Menhub Tinjau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Pergerakan Penumpang Meningkat, Pelayanan Makin Baik

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 30/Des/2023 05:49 WIB
Menhub bersama Sesditjen Hubdat dan Kadishub DKI Jakarta Menhub bersama Sesditjen Hubdat dan Kadishub DKI Jakarta

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tinjauan ke Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (29/12/2023). 

Baca Juga:
Kemenhub Pastikan Berantas Praktik Travel Gelap

Menhub bersyukur antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan moda transportasi bus, khususnya di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Hari ini Terminal Pulo Gebang ramai penumpang walaupun bukan masa puncak Angkutan Nataru," ujar Menhub.

Baca Juga:
Posko Terpadu Angkutan Lebaran Resmi Ditutup, Ada 242 Juta Pergerakan

Tercatat pergerakan penumpang bus di Terminal Pulo Gebang meningkat sekitar 70% dan bus juga meningkat sekitar 50%.

Menhub menyampaikan apresiasinya atas pelayanan di terminal bus Pulo Gebang yang semakin baik. 

Baca Juga:
Pergerakan Penumpang Angkutan Umum Masih Tinggi

Terlihat dari penerapan sistem pemesanan tiket yang sudah bisa dilakukan secara daring/online, tertatanya alur keberangkatan hingga kedatangan penumpang, dan gerbang masuk/gate untuk masuk ke ruang tunggu yang sudah menggunakan teknologi digital.

"Sekarang penumpang berangkat dan datang terverifikasi secara jelas. Dari mana keberangkatan dan kedatangannya, beli tiket di mana, semua sudah secara online. Dengan pelayanan yang semakin baik, penumpang akan semakin nyaman,” tuturnya.

Pada kunjungan tersebut, Menhub juga mengecek kegiatan ramp check yang sedang berlangsung. Yaitu pengecekan pada Bus Pandawa 87 jurusan Wonosari-Yogyakarta-Jakarta untuk memastikan kelaikan operasional bus. 

"Sesuai amanah Presiden Joko Widodo, kami bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan koordinasi lintas sektoral agar penyelenggaraan libur Nataru berjalan aman, nyaman, selamat,"  kata Menhub.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Sesditjen Perhubungan Darat Amirullah dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo. (omy)