Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pupuk Hantam 4 Rumah di Medan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 29/Jul/2021 20:37 WIB
Truk tabrak 4 rumah milik warga. Truk tabrak 4 rumah milik warga.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Satu unit truk pengangkut pupuk tabrak empat rumah warga di Jalan Rumah Pohon Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 29 Juli 2021. Tabrakan tersebut diduga disebabkan oleh rem blong. 

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa," kata Kepala Unit Lalulintas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tavip, kepada wartawan di Medan. 

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Keempat rumah warga yang menjadi korban kecelakaan tersebut milik Wira Khairuddin, Jhony, M. Suriadi dan Syaiful. Sedangkan truk itu dikemudikan oleh Agus Tinus Sinaga, warga Dusun Sorek Indah, Desa Penarikan, Kelurahan Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Lily menjelaskan kronologi kejadian tabrak tersebut. Truk dengan nomor polisi BK 8620 DU melaju dari KIM I menuju Jalan Rumah Potong Hewan. Namun, sampai persimpangan pertigaan, sang sopir kehilangan kendali karena rem blong. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

"Sehingga pengemudi mobil truk yang seharusnya berbelok ke kiri, banting setir ke kanan menuju ke Jalan Rumah Potong Hewan. Kemudian, menabrak 4 rumah," tutur Lily. 

Atas kejadian itu, barang-barang pemilik rumah serta bangunan rumah bagian depan rusak. Kemudian, truk juga menabrak dua tiang milik Telkom dan mengalami kerusakan. Sementara, truk rusak di bagian depan atau kabin pengemudi. 

Baca Juga:
Mobil Rombongan Ketua Lembaga Dakwah PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Tewas

"Kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp46.000.000," kata Lily.(fhm/sumber:viva)