Penyekatan di Gerbang Tol Bekasi Timur, Kendaraan Diputarbalik Menurun

  • Oleh : Bondan

Kamis, 05/Agu/2021 13:03 WIB
Petugas gabungan periksa setiap kendaraan menjelang Gerbang Tol Bekasi Timur, Kamis (5/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Petugas gabungan periksa setiap kendaraan menjelang Gerbang Tol Bekasi Timur, Kamis (5/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Guna membatasi mobilitas warga yang keluar wilayah Bekasi untuk menuju Jakarta di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Sejumlah titik penyekatan di wilayah Kota Bekasi, terus dijaga ketat. Salah satunya dititik penyekatan Gerbang Tol Bekasi Timur.

Baca Juga:
Ada Pembangunan Tol, Jalan Hasibuan Bekasi Ditutup Sepekan, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintasnya!

Anggota Brimob dan petugas gabungan berjaga dipenyekatan Gerbang Tol Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com.

Sejak Kamis (5/8/2021) pagi, petugas gabungan Dari Satlantas Polsek Bekasi Timur, Sabhara Polda Metro Jaya, Brimob, Babinsa Kodim 0507 Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, telah melakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas warga yang menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Bekasi Timur.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Gencar Imbau dan Tes Swab Acak di Terminal

Kanitlantas Polsek Bekasi Timur, Iptu. M Sahari menjelaskan selama perpanjangan PPKM Level 4 ini terus diberlakukan penyekatan bagi pengendara yang melintas menjelang Gerbang Tol Bekasi Timur menuju Jakarta.

"Penyekatan ini masih sama seperti PPKM darurat. Kita lakukan pengecekan ke setiap pengendara yang ingin memasuki Gerbang Tol Bekasi Timur. Seperti STRP dan kartu vaksin," ucap Kanitlantas Bekasi Timur, Iptu. M Sahari kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kawal Mobil Mewah dan Lawan Arah, Anggota Dishub Bekasi Ditilang di Puncak Bogor

Lanjutnya, intensitas kendaraan yang diputarbalikan menjelang Gerbang Tol Bekasi Timur telah mengalami penurunan dibandingkan saat awal PPKM Darurat.

"Saat ini kendaraan yang diputarbalikan menjelang Gerbang Tol Bekasi Timur telah menurun. Semua pengendara yang kita berhentikan bersama anggota petugas gabungan banyak yang telah memahami dan mematuhi peraturan PPKM. Pengendara ini mayoritas bisa menunjukkan surat STRP dan kartu vaksin," pungkasnya. (Dan)