PPKM Diperpanjang, Bus Tetap Beroperasi Normal dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 17/Agu/2021 10:16 WIB
Bus AKDP di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/8/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Bus AKDP di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/8/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Libur Nasional HUT ke-76 RI dan di tengah perpanjangan PPKM Level 4 hingga sepekan ke depan. Bus antarkota dalampropinsi (AKDP) dan antarkota antarpropinsi (AKAP) masih beroperasi normal.

Situasi ini terlihat saat BeritaTrans.com berada di Terminal Induk Kota Bekasi. Sejumlah bus AKDP dan AKAP masih hilir mudik ke Terminal ini. Situasi ini berlangsung setiap pagi hari.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Sementara, untuk pergerakan penumpang di Terminal Induk Kota Bekasi bagi sebagian bus AKDP terjadi peningkatan. Seperti halnya bus AKDP Primajasa, peningkatan pada bus Primajasa ditegaskan langsung oleh Mulyadi, salah satu pengurus bus Primajasa.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Untuk penumpang Primajasa sedikit ada peningkatan. Tapi tidak semuanya, seperti tujuan Bekasi-Cirebon-Kuningan. Sampai saat ini penumpang mulai meningkat dengan trayek ke wilayah Kuningan," ucap Mulyadi kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Selasa (17/8/2021).

Bus AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Beralih ke bus AKAP lintas Sumatera, pergerakan pengguna dari berbagai perusahaan otobus (PO) Sumatera, tak terlihat peningkatan. 

Dari sejumlah gerai tiket bus Sumatera, tak terlihat banyak yang menggunakan jasa antarnya. Terutama untuk tujuan ke berbagai wilayah Sumatera Selatan. Pergerakan penumpang yang cukup stabil yakni tujuan ke wilayah Sumatera Barat. (Dan)