Pulang Sabtu, Janji Terakhir Iswahyudi ke Istri Sebelum Tragedi Rimbun Air Jatuh

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 17/Sep/2021 06:07 WIB
Pesawat Rimbun Air yang jatuh di Intan Jaya, Papua. Foto: ist. Pesawat Rimbun Air yang jatuh di Intan Jaya, Papua. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jatuhnya pesawat Rimbun Air di kawasan pegunungan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) pagi lalu, menyisakan duka mendalam bagi keluarga Iswahyudi, salah satu kru pesawat nahas itu asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sehari sebelum tragedi pesawat kargo yang diawaki tiga orang, Iswahyudi yang merupakan teknisi pesawat sempat melakukan video call dengan sang istri, Dewi Agustina, Selasa (14/9/2021) malam.

Baca Juga:
Jenazah Teknisi Pesawat Rimbun Air Dimakamkan di Balikpapan

Dalam video call itu, Iswahyudi berjanji akan pulang Sabtu (18/9/2021) untuk menikmati masa libur usai 20 hari kerja. Tak disangka, percakapan tersebut merupakan yang terakhir kali sebelum traged itu terjadi.

Keluarga Iswahyudi, Tata menuturkan, pihak keluarga tidak ada firasat apa pun sebelum kecelakaan pesawat terjadi.

Baca Juga:
3 Jenazah Awak Siap Dievakuasi, Kapolres: Pesawat Rimbun Air Jatuh Murni Kecelakaan Bukan Ditembak KKB Papua

“Tidak ada. Hanya saja, dia (Iswahyudi) sempat kirim pesan lewat WA (WhatsApp) ke istrinya. Dia juga sempat video call dengan istrinya dan janji akan pulang Sabtu nanti,” katanya, Kamis (16/9/2021).

Dia menuturkan, almarhum Iswahyudi memiliki dua anak hasil pernikahannya dengan Dewi Agustina yakni, Kayla (11) dan Khanza (6).

Baca Juga:
Kecelakaan Pesawat Rimbun Air PK-OTW, Ditemukan Hancur di Bukit, Seluruh Kru Meninggal

Semasa hidupnya, Iswahyudi dikenal sebagai orang yang peduli dan sayang dengan keluarga. Iswahyudi bergelut di dunia mekanik sejak lulus SMA.

Sementara itu, sang istri, Dewi Agustina masih terpukul dengan peristiwa tragis yang dialami suaminya. Dia tak henti-hentinya menyeka air matanya. 

Sejumlah kerabat dan keluarga Iswahyudi juga terus berdatangan ke rumah duka di kawasan Jalan Al Makmur RT 32 Kelurahan Damai, Balikpapan. Mereka memberikan ucapan duka cita atas musibah tersebut.

Pihak keluarga juga masih menunggu kedatangan jenazah Iswahyudi yang sebelumnya direncanakan tiba malam ini, namun tertunda akibat factor cuaca dan dijadwalkan tiba di Balikpapan, Jumat (18/9/2021) besok. (dn/sumber: inews.id)