Mantap, Citilink Raih Predikat 5 Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

  • Oleh : Naomy

Selasa, 21/Sep/2021 17:37 WIB
Awak kabin maskapai Citilink (ist) Awak kabin maskapai Citilink (ist)

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Mantap, Maskapai penerbangan Citilink meraih predikat “5- Star Covid-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax.

Baca Juga:
Kolaborasi dengan Dailybox Grup, Naik Citilink Kini Banyak Pilihan Menu Menarik

Skytrax merupakan lembaga pemeringkat penerbangan global independen yang berbasis di Inggris. Predikat ini menjadikan Citilink sebagai LCC kedua di dunia setelah Scoot (Singapore Airline Group) dan menjadi salah satu dari 15 maskapai di dunia yang berhasil memeroleh penghargaan ini.

Pencapaian tersebut diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/) pada 
hari ini (21/9/2021).

Baca Juga:
Dewa Kadek Rai Gantikan Juliandra Piloti Citilink

"Ini penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi," tutur Direktur Utama Citilink Juliandra.

Citilink telah melakukan persiapan audit sejak Januari 2021. Pencapaian predikat tersebut didasarkan pada proses audit yang dilaksanakan Skytrax pada Agustus 2021.

Baca Juga:
GMF dan Citilink Nyatakan Telah Rampungkan Rekomendasi Ditjen Hubud

Mencakup keseluruhan aspek penerapan protokol kesehatan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19 yang meliputi tahapan pre-, in- hingga post-flight.

“Predikat ini merupakan pengakuan global atas kualitas penerapan protokol kesehatan yang baik dalam penerbangan Citilink khususnya di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dia mengatakan, sejak awal Citilink terus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang baik dan mengembangkan berbagai layanan di seluruh fase penerbangannya demi  keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Ini sejalan dengan misi Citilink untuk menjadi “The Most Hassle-Free Airline”. 

“Kami senang untuk menobatkan Citilink dengan predikat 5-Star Airline Covid-19 Safety Rating, mempertimbangkan segala upaya yang telah dilakukan dalam memberikan standar kebersihan tertinggi bagi penumpangnya. Manajemen dan karyawan Citilink telah 
melampaui standar industri untuk memitigasi risiko penularan Covid-19 dalam rangka memulihkan kepercayaan penumpang untuk kembali bepergian menggunakan pesawat,” kata CEO Skytrax Edward Plaisted pada kesempatan yang sama.

Pelaksanaan Audit Skytrax dilakukan untuk memastikan bahwa Citilink telah memiliki prosedur atau menyempurnakan prosedur dengan memasukkan standar prosedur kesehatan terkait Covid-19 dan penerapan prosedurnya baik dalam fase sebelum, saat terbang,maupun sesudah penerbangan (pre-, in-, dan post flight).

Secara garis besar aspek penilaian Audit Skytrax yang dilakukan adalah:

· Pre-flight: Website, automatic check-in process, boarding management;
· In-flight: Customer & cabin staff PPE (Personal Protective Equipment), cabin staff assistance, disembark management and cabin cleanliness;
· Post-flight: Arrival and baggage reclaim. (omy)