Stasiun Terpadu Tebet dan Palmerah Terintegrasi Transportasi Jabodetabek, Mudahkan Mobilitas Masyarakat

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 30/Sep/2021 06:56 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Enam kawasan stasiun di Jakarta telah rampung ditata. Penataan kawasan ini merupakan bagian dari program Integrasi Transportasi Jabodetabek.  

Dari keenam kawasan tersebut empat di antaranya Stasiun Djuanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman merupakan penataan kawasan tahap satu yang telah diresmikan Juni 2020.  

Baca Juga:
Kerennya Wajah Baru Stasiun Palmerah: Hadir Halte Transjakarta Permudah Transportasi Lanjutan

Adapun dua kawasan lainnya yaitu Stasiun Tebet dan Palmerah merupakan bagian dari penataan kawasan tahap dua dan baru saja diresmikan hari ini, Rabu (29/9/2021). 

"Hari ini kita telah meresmikan penataan dua stasiun yaitu Stasiun Tebet dan Palmerah," kata Tuhiyat dalam konferensi pers, Rabu (29/09/2021). 

Baca Juga:
Di Stasiun Tebet, Penumpang KRL Arah Bogor Antre Dulu Sebelum Masuk Peron

Penataan stasiun tahap dua ini meliputi lima stasiun yaitu Stasiun Tebet, Stasiun Palmerah, Stasiun Gondangdia, Stasiun Manggarai dan Stasiun Jakarta Kota. 

"Karena dua stasiun telah selesai, artinya tersisa tiga stasiun lagi yang masih terus kami lakukan penataan," ujarnya. 

Baca Juga:
Stasiun Tebet Terkoneksi dengan Moda Transportasi Jabodetabek: Banyak Bajaj, Ojek, Angkot hingga Bus Tranjakarta

Hingga akhir tahun ini masih ada penataan dua stasiun lainnya yang akan diresmikan yaitu Stasiun Manggarai yang telah mencapai progres konstruksi 95 persen dan Stasiun Gondangdia 69 persen. 

Sementara itu, penataan kawasan Stasiun Jakarta Kota ditargetkan rampung tahun 2022. 

Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan, penataan kawasan Stasiun Tebet dan Palmerah merupakan kebijakan untuk mewujudkan sistem transportasi antar-moda yang terintegrasi di Ibu Kota. 

“Diresmikannya penataan kawasan Stasiun Tebet dan Palmerah bukan hanya sebagai batu loncatan pelayanan transportasi umum yang lebih baik, tetapi juga membuktikan bahwa Kolaborasi jika dikerjakan serius tuntas maka manfaatnya akan amat dirasakan masyarakat," kata Anies.(fhm)