Pesawat Spirit Airlines Terbakar saat Hendak Lepas Landas, 102 Penumpang dan 7 Kru Dievakuasi

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Okt/2021 04:18 WIB


NEW JERSEY (BeritaTrans.com) - Saat hendak lepas landas, pesawat Spirit Airlines terbakar setelah seekor burung terbang ke salah satu mesinnya.

Insiden itu terjadi pada hari Sabtu di Bandara Internasional Atlantic City saat penerbangan 3044 bersiap untuk terbang ke Fort Lauderdale.

Baca Juga:
Diduga Kebakaran Mesin, Pesawat Spirit Mendarat Darurat di Minnesota

Dalam sebuah pernyataan kepada Insider, juru bicara maskapai mengatakan pesawat berhenti sebelum meninggalkan tanah setelah "burung besar memasuki salah satu mesin pesawat."

Pesawat itu dihentikan dan awaknya dengan aman mengevakuasi 102 penumpang dan tujuh anggota awak, Fox29 Philadelphia melaporkan. Dua orang menderita luka ringan, menurut pejabat.

Baca Juga:
2 Pesawat Airbus A321neo Serempetan

"Kapten mengerem dengan aman dan menghentikan pesawat, menerima indikasi kerusakan mesin, dan memerintahkan evakuasi sesuai dengan prosedur standar kami," kata maskapai itu.

"Tamu-tamu kami akan menerima pengembalian uang penuh, voucher perjalanan di masa mendatang, dan opsi bepergian ke Fort Lauderdale dengan pesawat lain malam ini," tambahnya.

Baca Juga:
Pesawat Jatuh & Terbelah Dua, 16 Orang Tewas dan 6 Luka

Dalam sebuah tweet, Gubernur New Jersey Phil Murphy mengatakan: "Kami memantau dengan cermat insiden pesawat yang terjadi malam ini di @ACYAirport."

Bandara tetap ditutup beberapa jam setelah kebakaran ketika pejabat dari Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menyelidiki insiden tersebut.

Ini bukan pertama kalinya sebuah pesawat terbakar tahun ini. Pada bulan Februari, sebuah pesawat United Airlines difilmkan melayang di langit dengan satu mesin terbakar, meskipun berhasil mendarat dengan selamat di bandara Denver, Michelle Mark dari Insider melaporkan.

Dalam insiden itu, pesawat Boeing 777-200 menjatuhkan puing-puing di beberapa lingkungan Colorado, termasuk satu potongan logam besar yang nyaris mengenai rumah seseorang.