Intip Profil Dony Oskaria yang Jadi Dirut Aviasi Pariwisata

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 05/Okt/2021 17:56 WIB
Dony Oskaria yang Jadi Dirut Aviasi Pariwisata. Foto: Idxchannel.com. Dony Oskaria yang Jadi Dirut Aviasi Pariwisata. Foto: Idxchannel.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemerintah melalui Badan usaha milik negara atau BUMN membentuk holding sektor pariwisata melalui perusahaan maskapai penerbangan tidak berjadwal  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

Dony Oskaria terpilih menjadi Direktur utama dari Holding Baru Pariwisata PT Aviasi Pariwisata bersama Triawan Munaf yang secara bersamaan menjabat sebagai komisaris utama.

Baca Juga:
Sosok Dirut Bus Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Pernah Menjadi Pilot Berpengalaman

Lalu siapakah sosok Dony Oskaria Dony sebelum menjadi Direktur utama di perusahaan holding Aviasi dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia pada tahun 2014 lalu .

Tak hanya itu ia pernah menjabat Komisaris Garuda Indonesia sejak Desember 2014, hingga akhirnya diberhentikan Menteri BUMN yang menjabat saat itu, Rini Soemarno pada April 2019.

Baca Juga:
Erick Thoir Dikelilingi Janda Bolong: Berawal Hobi Jadi Bisnis

Diketahui Dony Oskaria merupakan pria kelahiran Tanah Datar, Sumatera Barat, pada 1969 di Sumatera Barat sebelum akhirnya merantau untuk pindah ke Ibu kota.

Di Jakarta, Dony melanjutkan studinya di SMPN 75 Kebon Jeruk, lalu ke SMA 78. Setelah lulus, Dony kuliah di jurusan akuntansi Universitas Andalas pada 1989.Dalam perjalannya Dony kemudian pindah ke Universitas Padjadjaran jurusan Hubungan Internasional.

Setelah Lulus  dirinya mulai melebarkan sayap di bidang  bisnis perbankan yang berada di bawah naungan CT Corp, yakni PT Bank Mega Tbk. Ia juga menjabat di beberapa bisnis holding group CT Corp, seperti CEO Trans Kalla Makassar, CEO AntaVaya, hingga CEO untuk Trans Studio, Trans Hotel, dan Trans Mall.

Dari informasi yang dihimpun MNC News Portal,  dirinya bahkan pernah andil dalam dunia persepakbolaan dan dikabarkan telah mengakuisisi klub sepak bola  Cilegon United yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Berikut jajaran Komisaris & Direksi PT Aviasi Pariwisata Indonesia

Komisaris:

1. Triawan Munaf (Komisaris Utama sekaligus sebagai Komisaris Independen)
2. Odo Manuhutu (Komisaris)
3. Wihana Kirana Jaya (Komisaris)
4. Elwin Mok (Komisaris Independen)

Direksi:
1. Dony Oskaria (Direktur Utama)
2. Edwin Hidayat Abdullah (Wakil Direktur Utama)
3. Herdy Rosadi Harman (Direktur)
(dn/sumber: idxchannel.com)