Mayasari Bakti di Terminal Bekasi, Tetap Jos Walau Nggak Bawa Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 07/Okt/2021 11:29 WIB
Bus Mayasari Baksi atau Transjabodetabek saat menunggu keberangkatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021). Bus Mayasari Baksi atau Transjabodetabek saat menunggu keberangkatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Secara bergantian, Bus Mayasari Bakti Transjabodetabek menanti penumpang di Terminal Bekasi, Jawa Barat. 

Bus Tranjabodetabek yang masuk di terminal tersebut akan mendorong bus yang di depannya, walau bus itu tidak ada penumpang yang naik. Bus secara bergantian untuk ngetem setiap 15-20 menit sekali. 

Baca Juga:
Kecelakaan Bus JRG VS Panther di Bireuen, Ayah dan Anak Tewas

"Sekarang penumpang ya kita sukurin ajalah," kata timer Mayasari Bakti, Lukman saat di lokasi, Kamis (7/10/2021). 

Bus Mayasari Bakti di terminal tersebut melayani rute ke arah Tanah Abang, Blok M, Pasar Senen, Tanjung Priok, Kampung Rambutan dan Kalideres. Pelayanan di terminal tersebut letaknya berada di dekat pintu keluar terminal. 

Baca Juga:
Koin Pecahan Rp500 Senilai Puluhan Juta Tumpah dari Bagasi Bus di Ciamis, Warga Berkerumun

Beberapa bus tersebut setiap harinya akan menjalani beberapa trayek secara pulang pergi (PP). Namun, keadaan penumpang kali ini tidak ada kenaikan ataupun penurunan. 

"Tadi adalah angkut penumpang cuma beberapa orang aja," kata sopir bus yang sudah menjalani satu kali PP. 

Baca Juga:
Nenek Itu Semangat Naiki Bus Rosalia Indah di Pool Pondok Ungu

Pantauan BeritaTrans.con dan Aksi.id bus-bus yang diberangkatkan tampak naik beberapa orang penumpang. Bus ini biasanya juga akan kembali menaikkan penumpang di halte-halte setiap tempat yang dilaluinya. 

Selain bus lintas jauh luar kota, Terminal Bekasi juga dilayani bus dengan trayek Jabodetabek. Beberapa jurusan tersedia dengan banyak unit bus dan beberapa bus masih dibatasi jumlah armadanya. 

Adapun tarif bus Mayasari Bakti dari Bekasi menuju sejumlah tempat yaitu, Tanah Abang, Blok M dan Pasar Senen sekitar Rp15 ribu. Untuk tujuan ke Terminal Kampung Rambutan sekitar Rp10 ribu. Sedangkan untuk menuju Kalideres ialah sekitar Rp40 ribu.(fahmi)