Ramai Penumpang Bus Antarkota di Terminal Grogol

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Okt/2021 09:16 WIB
Penumpang menyerbu bus AKAP di Terminal Grogol, Rabu (14/20/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Penumpang menyerbu bus AKAP di Terminal Grogol, Rabu (14/20/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

 

Baca Juga:
14 Tahun Piloti Bus New Shantika, Suyadi Geber 10 Jam Jakarta-Jepara

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Waktu menujukkan pukul 07.00 ketika ratusan calon penumpang duduk di emperan terminal bus Grogol, Jakarta Barat, Rabu (14/10/2021).

Di antara mereka terlihat merupakan keluarga dan membawa anak. Sebagian besar penumpang tampak dengan  barang lumayan banyak. 

Mereka menanti bus di depan konter agen tiket belasan perusahaan otobus (PO) antarkota antarprovinsi (AKAP) di bangunan median terminal.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat agen-agen itu mewakiliki bus antara lain New Shantika, Sinar Jaya, Pahala Kencana, Antar Jaya, Galatama, Sahaalah, Sumber Jaya, , Dewi Sri, Bejeu dan lainnya. Mayoritas bus tujuan Jawa Tengah.

Di terminal itu, bus-bus AKAP hanya transit setelah berangkat dari Terminal Kalideres. Berhenti beberapa menit untuk menaikkan penumpang. 

Begitu bus tiba, penumpang segera bangkit dari duduk. Bersegera menghampiri untuk naik.

Tidak ada calo berteriak-teriak menawarkan pelayanan bus. Juga tak ada preman berkeliaran. Dengan demikian, terminal ini nyaman untuk keberangkatan ke luar kota.

Di terminal kelolaan Pemprov DKI Jakarta ini juga tersedia pelayanan angkot MikroTrans dan Transjakarta. Penumpang bus AKAP dapat memanfaatkannya untuk menuju atau pulang dari terminal. ((awe).