Petromaks Kapal Nelayan Pasuruan Meledak di Laut, 10 Orang Terluka

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 22/Okt/2021 12:45 WIB
Sepuluh nelayan Pasuruan terluka akibat lampu petromaks meledak di kapal. Foto: republika.co.id. Sepuluh nelayan Pasuruan terluka akibat lampu petromaks meledak di kapal. Foto: republika.co.id.

PASURUAN (BeritaTrans.com) - Satu kapal nelayan asal Kota Pasuruan mengalami insiden lampu petromaks meledak saat berangkat melaut, Rabu (20/10/2021). Sepuluh orang nelayan dikabarkan mengalami luka bakar cukup parah terkait peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana, membenarkan terjadinya peristiwa nahas itu.

Baca Juga:
15 Kapal Nelayan di Pelabuhan Terbakar

"Benar, kejadiannya Rabu (20/10/2021) pagi kemarin. Ada insiden lampu petromaks kapal meledak dan melukai 10 orang," jelas AKP Bima, Kamis (21/10/2021).

Menurut Bima, lampu penerangan tersebut meledak saat kapal sudah melaut sejauh 2 mil dari Pelabuhan Kota Pasuruan.

Baca Juga:
Pemerintah Respon Pembakaran 3 Kapal Nelayan oleh Australia: Patroli Bersama dengan Pasukan Perbatasan Australia Ditunda

Usai ledakan terjadi, kru kapal yang seluruhnya terluka akibat kobaran api dari ledakan lampu, pun berusaha mengemudikan kapal untuk kembali bersandar ke pelabuhan.

"Luka bakar yang dialami 10 orang tersebut cukup parah. Semuanya warga Pasuruan. Untuk identitas masih belum," ungkapnya.

Baca Juga:
Lakukan Pencurian Ikan, 3 Kapal Nelayan Indonesia Dibakar Australia

Usai sandar di pelabuhan, petugas yang menerima laporan langsung mengevakuasi 10 korban ke RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, agar segera mendapatkan perawatan intensif.

"Saat ini masih di RS," tegas Bima.

Terkait bagaimana penyebab lampu petromaks tersebut meledak dan melukai 10 orang nelayan di dalam kapal, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Untuk penyebab meledaknya masih lidik," tandasnya. (dn/sumber: republika.co.id)