Penumpang Bus AntarKota Wajib Antigen: Nggak Setuju, Uangnya Mending Buat Makan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 03/Nov/2021 17:21 WIB
Bus Sumatera di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Sumatera di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Lagi-lagi, terkait kebijakan Pemerintah untuk ketentuan perjalanan orang menggunakan transportasi darat di dalam negeri, yakni bus antarkota masih menuai keluhan dari penumpang bus.

Keluhan ini disampaikan sejumlah penumpang bus antarkota lintas Sumatera, yang tengah menanti keberangkatan di Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Pelayanan Pengobatan Gratis Jasa Raharja Sasar Penumpang Hingga Kru Angkutan Umum

Ricki, salah satu penumpang yang ingin bertujuan ke Lahat, Sumatera Selatan yang BeritaTrans.com temui di Terminal Bekasi mengutarakan, dirinya tidak setuju jika harus diberlakukan tes antigen bagi penumpang bus antarkota.

"Nggak setuju saya mas, kita kan yang sudah ada kartu vaksin buat apa lagi harus tes antigen. Kan kita yang vaksin hitungannya sehat. Kaya kita vaksin campak kaya waktu kecil, kita sudah vaksin itu otomatis kita sehat, nggak akan ketularan lagi. Itu saja logika simpelnya," ucapnya kepada BeritaTrans.com, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga:
Bus Sinar Dempo Rute Pagar Alam-Yogyakarta, Ramai Penumpang Naik dari Terminal Bekasi

Hal yang senada pun juga dikatakan Santi, dirinya juga kurang setuju jika masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan bus antarkota harus punya surat hasil tes antigen.

"Nggak setuju mas, kita yang sudah punya kartu vaksin. Kenapa harus di tes antigen lagi?. Kan sudah cukup menunjukkan kartu vaksin saja. Lagian walaupun harganya nggak mahal, uangnya mending kita buat kebutuhan sehari-hari buat keluarga. Kalau tes antigen digratisin nggak masalah tapi ini bayar. Lagi keadaan kaya begini uangnya mending buat makan," ujarnya. (Dan)

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 RI, Dishub Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Bus