Banyak Emak-Emak Bawa Barang Naik KRL

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 23/Nov/2021 20:19 WIB
Rangkaian KRL pada Selasa Siang tampak lengang oleh penumpang. Rangkaian KRL pada Selasa Siang tampak lengang oleh penumpang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Banyak penumpang KRL Commuterline membawa sejumlah barang dengan berbagai ukuran diangkut ke tujuannya pada Selasa (23/11/2021) siang. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di luar jam sibuk tampak di Stasiun Manggarai tampak lengang. Beberapa penumpang terlihat membawa sejumlah barang berbungkus dengan ukuran yang terlihat besar. 

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

Di Stasiun Manggarai penumpang harus membawa sejumlah barangnya melewati beberapa peron. Stasiun ini merupakan stasiun transit ke sejumlah tujuan. Banyak penumpang yang keluar KRL dan melanjutkan lagi ke rangkaian KRL lain. 

Terlihat banyak yeng membawa barang berukuran besar ialah kaum ibu-ibu, mereka tampak telah melakukan aksi belanja di sejumlah pusat perbelanjaan dan membawa barangnya dengan KRL. 

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Barang-barang yang dibawa di dalam rangkaian KRL tampak terlihat besar dan beberapa orang tampak membawa barang lebih dari satu bawaan. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Di dalam rangkaian yang tampak sepi, barang bawaan bebas diletakkan penumpang tersebut di lantai. Padahal KRL tersedia rak bagian atas untuk tempat barang bawaan penumpangnya.
Saat KRL melaju dan menaikkan turunkan penumlang di stasiun pemberhentiannya. KRL juga tetap masih lengang. Tanpa terganggu, beberapa penumpang bahkan terlihat membantu menurunkan beberapa barang milik orang-orang yang membawa barang bawaan tersebut. 

Penumpang yang menggunakan KRL di luar jam sibuk tampak banyak pengguna yang memanfaatkan kelengangan di moda tranaportasi umum tersebut. 

Selain dengan barang bawaan seperti kantong besar, barang bawaan penumpang juga tampak ada yang kardus, tas atau lainnya. 

Karena lengangnya penumpang di luar jam sibuk, penumpang juga tampak bersantai dan menikmati perjalanan. 

Terlihat pula orang dewasa membawa serta anak kecil untuk menggunakan moda transportasi efisien tersebur. Di Stasiun Manggarai penumpang terlihat menyeberangi rel di antara peron dan tampak pula yang tengah bersantai di area peron. 

Saat itu rangkaian berjalan dari arah JakartaKota dan berhenti di stasiun transit Manggarai dan menuju Stasiun Cikarang.(fahmi)