Terekam Kamera dan Viral, Wanita Asyik Menyusui Kucing di Pesawat, Ditegur Pramugari Malah Cuek

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 30/Nov/2021 11:00 WIB
Foto:istimewa/ilustrasi Foto:istimewa/ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) Sejumlah maskapai penerbangan mengizinkan penumpangnya membawa hewan peliharaan ke dalam kabin. Tetapi bukan berarti mereka diizinkan untuk menyusui piaraannya tersebut seperti dilakukan seorang penumpang pesawat Delta Air.

Perempuan dari Amerika Serikat itu dilaporkan menyusui seekor kucing di dalam kabin pesawat dengan nomor penerbangan DL1360. Momen tersebut terekam kamera dan viral.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Sistem komunikasi digital pilot atau ACARS menunjukkan seorang penumpang di penerbangan Delta Air sedang menuju Atlanta mulai menyusui kucingnya dan menolak untuk berhenti meskipun ada permintaan berulang dari kru pramugari.

"Pax (penumpang) di (kursi) 13A sedang menyusui kucing dan tidak akan memasukkan kucing kembali ke kandangnya ketika FA (pramugari) meminta," bunyi memo ACARS seperti dilansir dari NZ Herald, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

Pilot meminta tim darat Delta Redcoat menemui pelanggan setelah pesawat mendarat untuk menegurnya.

Menurut sumber online, operator dihubungi untuk memberikan komentar untuk mengkonfirmasi apakah insiden itu terjadi.

Baca Juga:
Bandara AP II Buka Rute Baru pada 2024, Ini Maskapai dan Jalur Penerbangannya!

Delta telah memperketat peraturan mengenai hewan selama beberapa tahun terakhir setelah mengalami peningkatan 84 persen dalam insiden.Namun, tidak seperti kasus ini, biasanya hewan yang bertingkah.

Penumpang masih diperbolehkan membawa anjing dan kucing kecil mereka ke dalam kabin tetapi mereka harus tinggal di kandang di bawah kursi di depan selama penerbangan.(amt/sumber:okezone.com)