Meski Belum Pasti Tampil di MotoGP 2022, Joan Mir Tetap Jagokan Marc Marquez sebagai Kandidat Juara

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 05/Des/2021 11:41 WIB
Marc Marquez vs  Joan Mir. Foto: okezone.com.com. Marc Marquez vs Joan Mir. Foto: okezone.com.com.

PALMA (BeritaTrans.com) - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir menyebut Marc Marquez akan menjadi pesaing terkuatnya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Tentu perkataan Mir itu sangat menarik karena saat ini Marquez sendiri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Seperti diketahui, saat ini, Marquez masih menjalani masa pemulihan dari cedera diplopia alias penglihatan ganda.

Baca Juga:
Dorna Sports Apresiasi MotoGP 2023: Lebih Baik dari Tahun Lalu

Cedera itu muncul usai pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan saat menjalani latihan dengan menggunakan motocross. Akibatnya, Marquez absen pada seri balap MotoGP Algarve 2021 dan MotoGP Valencia 2021. Dia pun juga absen pada tes balap yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada bulan lalu.

Marquez dikabarkan akan absen cukup lama. Bahkan muncul spekulasi bahwa The Baby Alien tidak bisa lakoni MotoGP 2022. Terlepas dari spekulasi tersebut, Mir mengatakan bahwa Marquez tetap akan menjadi pesaing yang sulit untuk dikalahkan untuk musim 2022. Pasalnya, The Baby Alien tampil cukup apik pada musim 2021 setelah absen dari cedera lain yang dialami kala itu.

Baca Juga:
Menparekraf Apresiasi MotoGP Mandalika 2023: Lampaui Target Jumlah Penonton!

“Dia (Marquez) adalah pembalap yang selalu sangat penting untuk dimiliki. Anda tahu dia akan selalu ada di sana, saya menjagokannya (untuk jadi juara dunia) bahkan pada musim 2021,” kata Mir, dikutip dari Motosan, Sabtu (4/12/2021). (dn/sumber: okezone.com)

Baca Juga:
Asik, Ada Diskon 15% Beli Official Merchandise MotoGP Mandalika 2023 Gunakan Kartu BNI