Perketat Aturan ProKes, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 75 Penumpang Kapal Tiba Di Pulau Untung Jawa Sudah Vaksin

  • Oleh : Ahmad

Senin, 06/Des/2021 17:07 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu memperketat kedatangan warga dan wisatawan yang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa, Senin (6/12).

Personel Polsubsektor, Bhabinkamtibmas, Tiga Pilar, Tim Satgas COVID-19 dan Tim Kampung Tangguh Jaya (KTJ) sejak pagi sudah berada di lokasi untuk melakukan pengawasan dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Hari Ini Polsek Kep Seribu Selatan Gelar Operasi Yustisi Gabungan di 3 Pulau Dapati 11 Pelanggar Protokol Kesehatan

Terlihat, semua penumpang kapal yang baru tiba di himbau taat protokol kesehatan, mencuci tangan, dilakukan cek suhu badan dan dipandu melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga:
95 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, Sebelum Berangkat Wajib Scan PeduliLindungi

"Iya, semua penumpang kapal setiba di Dermaga Kedatangan kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan dan scan barcode aplikasi peduli lindungi," kata AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Ditambahkan Wisnu, bahwa penumpang kapal yang tiba di Pulau Untung Jawa berasal dari beberapa pelabuhan yang ada di daerah Tanggerang diantaranya Pelabuhan Rawa Saban dan Pelabuhan Tanjung Pasir.

Baca Juga:
Baru Tiba di Dermaga Pulau Pari, 50 Penumpang Kapal Diwajibkan PeduliLindungi dan Jaga Protokol Kesehatan

"Kita perketat pengawasan protokol kesehatan di Pulau Untung Jawa karena kita ketahui di Dermaga Keberangkatan nya tidak dilakukan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi," tambahnya.

Tercatat, hari ini ada sejumlah 75 warga dan wisatawan tiba di Pulau Untung Jawa dengan rincian 53 warga pulau dan 22 wisatawan menggunakan Tiga Kapal Penumpang.

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya mendukung PPKM Level Dua dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.(ahmad)