Jelang Nataru, BPTJ Cek Kelaikan Operasional Bus Antarkota di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 07/Des/2021 13:48 WIB
BPTJ bersama Dishub Bekasi dan pengelola Terminal Bekasi, Selasa (7/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. BPTJ bersama Dishub Bekasi dan pengelola Terminal Bekasi, Selasa (7/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang Nataru, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan pengecekan kelaikan operasional bus di Terminal Bekasi, Selasa (7/12/2021).

Pengecekan kelaikan operasional bus tersebut bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, UPTD balai uji kelaikan Bekasi Timur, PPOT dan pengelola Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Petugas melakukan pengecekan kelengkapan surat  kendaraan. Foto: BeritaTrans.com.

Pengecekan dilakukan pada KIR pengemudi bus, rem, lampu, hingga safety belt (sabuk pengaman).

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Hal ini untuk memastikan bus antarkota laik jalan. Sehingga membuat penumpang terjamin keselamatan dan keamanannya.

Informasi yang BeritaTrans.com peroleh dari salah satu staff BPTJ yang tengah melakukan ramp check. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari.

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

"Mulai hari ini sampai Sabtu, kegiatan ramp check di Terminal Bekasi. Setiap tahun menjelang nataru kita selalu giat ramp check," ucapnya saat ditemui BeritaTrans.com.

BPTJ menempelkan stiker bus laik beroperasi. Foto: BeritaTrans.com.

BeritaTrans.com dalam mengikuti kegiatan ramp check tersebut, setiap unit bus antarkota yang berada di Terminal Bekasi tidak lepas dari pemeriksaan kelaikan kendaraan. Cek kelaikan tersebut menyasar ke bus antarkota lintas Jawa hingga Sumatera.

Kendaraan yang telah diperiksa dan laik untuk beroperasi, pihak BPTJ langsung menempelkan stiker khusus yang bertuliskan inspeksi keselamatan LLAJ BPTJ - Kemenhub. (Dan)