Setelah Scan Barcode PeduliLindungi di Dermaga Kali Adem, 150 Penumpang Kapal Berangkat ke Pulau Seribu

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 08/Des/2021 12:00 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat terus mengadakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Rabu (8/12).

IPDA Rudi Yunantara selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke menjelaskan, bahwa pihaknya selain melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan dan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

"Kegiatan himbauan yang kita sampaikan agar warga dan wisatawan terus menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun saat berada di pulau tujuan," terangnya.

Baca Juga:
Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

Dia menambahkan, selain pengawasan dan himbauan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan cek scan barcode aplikasi peduli kepada semua warga dan wisatawan yang akan masuk dermaga sebelum naik ke kapal.

"Warga dan wisatawan sebelum masuk ke Dermaga keberangkatan untuk naik ke kapal kita cek apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli atau belum, bila sudah baru kita izinkan naik ke kapal," ujarnya.

Baca Juga:
Unit Samapta Monitoring Kewilayahan dengan Bersambang Malam

Tercatat, sejumlah 150 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem dengan rincian warga pulau 87, wisatawan 37 dan aparatur negara 26 menggunakan 2 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.(ahmad)