Hari Kedua, BPTJ Geber Periksa Kelaikan Operasional Bus di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Des/2021 13:24 WIB
Staff BPTJ (kanan) tengah memantau pengecekan kelaikan bus oleh Dishub Kota Bekasi di Terminal Bekasi, Rabu (8/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Staff BPTJ (kanan) tengah memantau pengecekan kelaikan bus oleh Dishub Kota Bekasi di Terminal Bekasi, Rabu (8/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Top! Hari kedua, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tak kendor melakukan pengecekan kelaikan operasional bus di Terminal Bekasi, Rabu (8/12/2021).

BPTJ apel bersama dengan petugas Dishub Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Sebelum melaksanakan kegiatan ramp check. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, PPOT Terminal Bekasi, UPTD balai uji kelaikan Kota Bekasi dan pengelola Terminal Bekasi, apel bersama dengan pihak BPTJ.

Seperti pada ramp check hari pertama, BPTJ bersama Dishub Kota Bekasi. Seluruh unit armada bus antarkota yang berada di Terminal Bekasi, tak luput dari pemeriksaan kelaikan operasional bus.

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Penempelan stiker di bus yang laik beroperasi oleh BPTJ. Foto: BeritaTrans.com.

Dalam pengamatan BeritaTrans.com selama mengikuti kegiatan ramp check tersebut yang dipantau langsung oleh staff BPTJ. Pengecekan masih sama pada hari sebelumnya yakni pengecekan pada KIR pengemudi bus, rem, lampu, hingga safety belt (sabuk pengaman). Untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang.

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Informasi lanjutan yang BeritaTrans.com peroleh dari salah satu staff BPTJ tengah memantau pengecekan kelaikan operasional bus. Dalam perhari BPTJ mengecek kelaikan bus yang berada di Terminal Bekasi, mencapai puluhan unit armada.

"Dalam perhari pengecekan 15-20 bus yang ada di Terminal Bekasi. Pemeriksaan seluruh bus yang berada di Terminal Bekasi, dari bus kota sampai antarkota," kata salah satu staff BPTJ kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Rabu (8/12/2021).

Stiker yang telah tertempel di kaca bus yang laik beroperasi. Foto: BeritaTrans.com.

Sementara, kendaraan yang telah diperiksa dan laik untuk beroperasi, pihak BPTJ langsung menempelkan stiker khusus yang bertuliskan inspeksi keselamatan LLAJ BPTJ - Kemenhub. (Dan)