Penumpang Bus ANS Membludak, Arah Padang Penuh Terus

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 19/Des/2021 12:14 WIB
Bus ANS tengah dilakukan naik barang dan penumpang dari Terminal Bekasi ke arah Padang, Ahad (19/12/2021). Bus ANS tengah dilakukan naik barang dan penumpang dari Terminal Bekasi ke arah Padang, Ahad (19/12/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ramai, begitulah suasana keberangkatan bus arah Padang, Sumatera Selatan dari agen di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Ahad (19/12/2021). Bahkan slot bangku untuk keberangkatan beberapa hari ke depan telah terjual. 

"Alhamdulillah dari sini yang barusan kelas Eksekutif 11 orang, yang tadi pagi ada lumayanlah," ujar Cucu Sumarni atau Teteh di loket bus ANS, Ahad (19/12/2021). 

Baca Juga:
Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Ditargetkan Tersambung April 2024

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di gerai tiket bus tersebut banyak penumpang yang menunggu untuk kedatangan bus arah Padang. Di situ juga tampak beberapa orang datang dan menanyakan tiket keberangkatan untuk hari berikutnya. 

Teteh ANS tersebut juga mengatakan, untuk bus dalam dua hari sampai tiga hari ke depan, slot dari Terminal Bekasi telah terisi bahkan untuk Senin dan Selasa tiket telah habis terjual. 

Baca Juga:
Jalan Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Beroperasi Secara Fungsional Juli 2024

Teteh juga menceritakan, penumpang ANS beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, beberapa bangku banyak yang telah di pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, bahkan hingga Januari penumpang sudah banyak memesan tiket bus ANS. 

"Alhamdulillah banyak yang naik ANS, kemarin saja banyak yang ditolak untuk berangkat hari ini," kata Teteh. 

Baca Juga:
Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Kembali Ditutup Usai Libur Nataru

Ramainya penumpang dijelaskan Teteh, bus juga menaiki penumpangnya dari terminal atau agen di Jabodetabek. Bus dari Jabodebek akan dioperasionalkan sebanyak sekitar delapan bus ke arah Padang. 

"Bangku sudah penuh, penumpang masih membludak terpaksa kita arahin ke bus yang sebelah,"katanya 

Dia juga mengimbau kepada penumpang untuk mempersiapkan perjalanan menggunakan ANS jauh-jauh hari, terlebih lagi memasuki masa libur akhir tahun ini. 

"Kalau ANS ni, penumpang mau bangku depan, harus pesan dua minggu sebelum berangkat baru bisa dapat bangku," katanya. 

Bus ANS dari Teminal Bekasi setiap harinya akan tersedia sebanyak tiga sampai empat bus. Adapun jadwal bus juga berbeda, yaitu mulai dari Pagi hingga Malam hari. 

Mengenai tarif, agen tersebut juga menyatakan, tidak ada kenaikan menjelang maupun selepas libur masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. 

Saat ini harga tike tiket bus ANS dari Bekasi atau kawasan Jabodetabek menuju Padang atau sebaliknya yaitu sekitar Rp550 untuk Royal Class dan sekitar Rp450 untuk Eksekutif Class.(fhm)