Bawa Bocah Masih Ngedot, Ibu ini Naik Bus Gratis BPTJ dari Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 20/Des/2021 07:54 WIB
Penumpang bawa anak di bawah usia 5 tahun naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Penumpang bawa anak di bawah usia 5 tahun naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Kembali terjadi antrean penumpang yang yang akan naik CommuterLine di Stasiun Cikarang, Senin (20/12/2021) pagi. 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Mengatasi hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengerahkan tiga Bus Bantuan Gratis tujuan yang disiapkan di Stasiun Cikarang. 

Tiga bus besar DAMRI dengan tujuan Manggarai dan Juanda. Dua bus ke Manggarai dan satu ke Juanda. 

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Bagi penumpang langganan atau yang setiap hari Senin, langsung menuju bus gratis tersebut. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

BeritaTrans.com melihat antrean pengguna KRL mulai memanjang pada pukul 06.25 dan ditambah lagi dengan datangnya KA Lokal Walahar dari Purwakarta, Cikampek, Karawang dan lainnya. 

Penumpang dari KA Lokal tersebut keluar dari Stasiun Cikarang dan akan kembali masuk untuk naik KRL tujuan Jakarta. 

Antrean semakin memanjang di halaman stasiun dengan kedatangan penumpang dari KA Walahar. 

Terlihat sebagian dari antrean penumpang yang membawa anak kecil beralih memilih naik bus gratis BPTJ yang sudah siap sejak pukul 04.20 di halaman parkir Stasiun Cikarang.

 

Seperti  Hanah bersama suami dan anak kecil dari Karawang yang naik KA Walahar mengatakan," Kita mau ke Manggarai, tadi diberitahukan sama petugas gak boleh naik KRL karena bawa anak berusia di bawah 5 tahun, dan diinformasikan ada bus gratis tujuan Manggarai, kita langsung menuju bus itu."

Di samping Hanah terlihat seorang balita, yang tidur-tiduran sambil menyeruput susu menggunakan botol dot.

Sementara itu bus Juanda dan Manggarai sudah memenuhi kuota penumpang dan berangkat meninggalkan Stasiun Cikarang pada pukul 06.45, sedangkan satu Bus tujuan Manggarai masih menunggu kuota terpenuhi. Tepat pukul 06.50 Bus gratis BPTJ tujuan Manggarai berangkat dari halaman parkir Stasiun Cikarang.

Kali ini BeritaTrans ikut dalam perjalanan Bus gratis BPTJ tujuan Manggarai. Bus besar dari DAMRI ini dipiloti oleh Hanif dan didampingi oleh rekannya Iwan. Sesuai kuota 75 persen penumpang sudah terpenuhi, bus berangkat pada pukul 06.50, perjalanan lancar tanpa ada kemacetan di Cikarang. Bus masuk tol dari gerbang Telaga Asih, Cibitung. Selama di jalan tol terlihat penumpang bisa sejenak untuk tidur di bangku yang empuk di dalam kabin bus yang ber-AC sejuk, dan penumpang anak di bawah usia lima tahun sedang asyik ngedot susu sambil tiduran di bangku sebelah ibunya. (ahmad)