Penumpang Bus Antarkota Mulai Ramai saat Masuki Libur Nataru di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 24/Des/2021 10:46 WIB
Bus antarkota di area keberangkatan Terminal Bekasi, Jumat (24/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus antarkota di area keberangkatan Terminal Bekasi, Jumat (24/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Jumlah penumpang mulai terlihat meningkat di Terminal Bekasi saat memasuki libur Nataru, Jumat (24/12/2021).

Selama BeritaTrans.com berada di terminal dan mengamati situasi di lokasi, sejumlah calon penumpang hingga bus antarkota hilir mudik dari/ke Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Dari dua perusahaan otobus (PO) yang BeritaTrans.com temui di Terminal Bekasi, yakni PO Primajasa dan Budiman. Mulai terlihat ada peningkatan penumpang.

Mustakim, pengurus bus Primajasa perwakilan Terminal Bekasi mengutarakan, peningkatan penumpang pada libur Nataru mulai terjadi dari pagi hari.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Mulai pagi penumpang sudah mulai ramai. Hari Jumat ini peningkatan sekitar 50 persen, dibandingkan sebelumnya. Untuk semua trayek Primajasa," jelas Mustakim kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Jumat (24/12/2021).

Penumpang bus Budiman di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Hal senada juga dikatakan Winda, salah satu pengurus tiketing PO Budiman di Terminal Bekasi, pada Jumat pagi ini mulai sedikit ada peningkatan penumpang.

"Dari pagi mulai ada sedikit peningkatan penumpang. Biasanya sore nanti mulai ramai-ramainya penumpang. Ramainya penumpang bus Budiman yang tujuan ke Tasik. Sedangkan tujuan Karang Pucung sama Pangandaran masih normal seperti biasanya. Ini saja bus tinggal satu yang siap diberangkatkan. Biasanya bus bisa 3-5 di Terminal Bekasi. Sekarang karena penuh terus terutama yang ke Tasik, langsung diberangkatkan. Yang biasanya 30-40 menit sekali, hari ini bisa dibawah 30 menit sekali dikarenakan ramai penumpang. Sedangkan bus yang dari sananya belum tiba karena kejebak macet di Tol Cikampek, informasi dari kru bus," ucap Winda.

Sementara, penumpang bus antarkota lintas Sumatera, sebagiannya mulai ramai dengan calon penumpang. Ini terlihat BeritaTrans.com, disebagian loket penjualan tiket bus Sumatera telah dipadati calon penumpang. (Dan)