Pencuci Bus Kontan Bubar saat Hujan Guyur Area Parkir Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 24/Des/2021 15:27 WIB
Bus parkir terkana hujan di area Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021). Bus parkir terkana hujan di area Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pencuci bus langsung menghilang saat hujan mengguyur area parkir Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021) siang. 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Entah lari kemana untuk berteduh, yang tertinggal hanya alat pencuci bus, terdiri dari tangga dan tongkat masih berada di dekat bus yang sebelumnya dia cuci. 

Puluhan bus yang sedang berada di area parkir Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, diguyur hujan. Seketika aktivitas mempersiapkan bus terutama di bagian luar body tampak terhenti. 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Bus-bus tersebut merupakan bus yang akan dipersiapkan untuk berangkat. Ada pula sebagian bus baru tiba untuk juga dilakukan persiapan. 

Hujan yang langsung mengguyur terminal membuat bus yang sudah dipersiapkan berangkat kembali basah. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Bus dengan berbagai macam warna sebelum hujan mengguyur beberapa tampak bersih setelah selesai dilakukan pencucian. Dan beberapa masih tahap pencucian di bagian body luar. 

Pencuci bus bukan bagian dari kru bus, mereka biasa dibayar oleh kru bus untuk membersihkan seluruh body dan area dalam bus. 

Dengan berbekal ember, tangga, gagang kain lap dan alat lain mereka tampak bekerja secara sendiri maupun dengan dibantu beberapa orang lain. 

Beberapa kru bus yang sebelumnya tampak berada di luar bus langsung masuk ke dalam armada mereka. Beberapa terlihat langsung menuju gedung terminal tersebut.(fhm)