Pencuci Bus Kontan Bubar saat Hujan Guyur Area Parkir Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 24/Des/2021 15:27 WIB
Bus parkir terkana hujan di area Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021). Bus parkir terkana hujan di area Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pencuci bus langsung menghilang saat hujan mengguyur area parkir Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, Jumat (24/12/2021) siang. 

Baca Juga:
Kirim Sepeda Motor Pakai Rosalia Express, Bagini Kata Pengguna Jasanya!

Entah lari kemana untuk berteduh, yang tertinggal hanya alat pencuci bus, terdiri dari tangga dan tongkat masih berada di dekat bus yang sebelumnya dia cuci. 

Puluhan bus yang sedang berada di area parkir Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, diguyur hujan. Seketika aktivitas mempersiapkan bus terutama di bagian luar body tampak terhenti. 

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah, Penumpang Mulai Banjiri Loket Bus Sumatera di Terminal Bekasi

Bus-bus tersebut merupakan bus yang akan dipersiapkan untuk berangkat. Ada pula sebagian bus baru tiba untuk juga dilakukan persiapan. 

Hujan yang langsung mengguyur terminal membuat bus yang sudah dipersiapkan berangkat kembali basah. 

Baca Juga:
Cari Penyebab Kecelakaan Truk Ayam VS Bus, Polisi Gunakan Alat 3D dan Simulasi Pakai Kendaraan

Bus dengan berbagai macam warna sebelum hujan mengguyur beberapa tampak bersih setelah selesai dilakukan pencucian. Dan beberapa masih tahap pencucian di bagian body luar. 

Pencuci bus bukan bagian dari kru bus, mereka biasa dibayar oleh kru bus untuk membersihkan seluruh body dan area dalam bus. 

Dengan berbekal ember, tangga, gagang kain lap dan alat lain mereka tampak bekerja secara sendiri maupun dengan dibantu beberapa orang lain. 

Beberapa kru bus yang sebelumnya tampak berada di luar bus langsung masuk ke dalam armada mereka. Beberapa terlihat langsung menuju gedung terminal tersebut.(fhm)