Tinjau Terminal Purabaya, Menhub Apresiasi Ketersediaan Sentra Vaksinasi dan Tes Antigen

  • Oleh : Naomy

Minggu, 26/Des/2021 14:20 WIB
Memhub di Terminal.Purbaya, Surabaya Memhub di Terminal.Purbaya, Surabaya

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Tipe A Purabaya, untuk memastikan implementasi pengetatan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

"Perjalanan masyarakat harus dilayani dengan baik dan humanis, namun prokes ketat harus diterapkan," ujar Menhub, Ahad (26/12/2021).

Baca Juga:
Libur Lebaran Tahun Depan Ada Sistem Manajemen Penggunaan Rest Area dan Penambahan TIP

Menhub mengapresiasi seluruh unsur terkait yang telah menyiapkan pos pelayanan vaksinasi dan tes antigen di Terminal Tipe A Purabaya. 

Pada kesempatan yang sama, Kakorlantas Firman Santyabudi menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar merencanakan perjalanannya dengan baik.

Baca Juga:
Fakta dan Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto: Sopir Diduga Mengantuk, 15 Penumpang Meninggal Dunia

"Terutama memastikan ketentuan untuk sudah vaksin dosis lengkap dan tes antigen 1x24 jam," ungkapnya. 

Terima kasih kepada masyarakat yang memilih merayakan Nataru dengan tidak kemana-mana. Untuk yang masih memilih melakukan perjalanan, agar tetap menjaga prokes ketat dan jangan lengah membuka masker khususnya di titik peristirahatan (rest area).

Baca Juga:
Polisi Pastikan Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto 14 Orang

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Kemenkes Kalsum Komaryani, Pangdam V/Brawijaya Nurcahyanto, serta Kapolda Jawa Timur Nico Afinta. (omy)