Syahbandar Tanjung Priok akan Tempatkan Petugas untuk Pastikan Kapal Ojek di Kali Kresek Utamakan Keselamatan Pelayaran

  • Oleh : Redaksi

Senin, 10/Janu/2022 15:55 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Operasional puluhan kapal ojek di Kali Kresek, Jakarta Utara, mendapat perhatian khusus Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Gubernur Kepri Apresiasi KSOP Tg Balai Karimun Serahkan 200 E-Pas Kecil, Jaket Keselamatan, dan Paket Sembako

Selama ini, telah 76 kapal diukur, "dan mendapatkan pas kecil secara gratis," ungkap Syahbandar Andi Hartono kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Senin (10/1/2022).

Pelayanan tersebut, dia mengemukakan melalui aksi jemput bola. "Kami juga telah dua kali memberikan life jacket kepada operator kapal, agar dipergunakan oleh kru dan penumpang saat berlayar," tuturnya.

Baca Juga:
Kemenhub Bagikan Pas Kecil hingga Fasilitas Kredit dan Asuransi Nelayan

Dia mengutarakan dalam sejumlah kesempatan berjumpa dengan operator, selau diingatkan untuk mengutamakan keselamatan pelayaran.

"Keselamatan pelayaran berarti nyawa diri sendiri dan penumpang. Tidak boleh abai atau lalai," cetusnya.

Baca Juga:
Saat Libur Akhir Pekan, Kapal-Kapal Tetap Sibuk Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Priok

Untuk mengawal agar keselamatan berlayar tetap diutamakan, Andi Hartono mengungkapkan pihaknya berencana menempatkan satu petugas di sana.

"Kami masih membahasnya. Petugas itu nantinya betul-betul mengawasi kapal ojek agar mengutamakan keselamatan pelayaran," ujarnya.

BeritaTrans.com sebelumnya memberitakan kapal-kapal ojek selama 24 jam melayani jasa transportasi untuk kru kapal dan pemancing ke sejumlah lokasi di pesisir Jakarta. (awe).