Ganjil Genap di Bogor Dinilai Efektif, Polisi Kaji Penetapan Denda

  • Oleh : Redaksi

Senin, 24/Janu/2022 11:44 WIB
Ganjil Genap di Kota Bogor. Foto: inews.id. Ganjil Genap di Kota Bogor. Foto: inews.id.

BOGOR (BeritaTrans.com) - Pelaksanaan ganjil genap di kota Bogor dalam dua pekan terakhir dinilai efektif mengurangi mobilitas masyarakat. Kepolisian mengklaim terjadi penurunan kendaraan yang signifikan setiap akhir pekannya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada masyatakat, ada penurunan signifikan salah satunya di Exit Tol Bogor," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga:
Malam Ini, Jalan Sekitar Istana Bogor Jadi Dua Arah, Ada Apa Yah?

Untuk akhir pekan depan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan mengkaji bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait denda. Termasuk penambahan waktu atau hari pelaksanaan ganjil genap akhir pekan.

"Nanti kita lihat, kita kaji (denda), kita menunggu arahan dari Forkompimda atau Gugus Tugas Covid-19. Sehingga nanti minggu depan apakah konsepnya diperpanjang atau ditambah lagi dari Jumat, sabtu dan Minggu," kata Galih.

Baca Juga:
Jumat hingga Minggu, Satlantas Polres Bogor Kembali Berlakukan Ganjil-Genap di Kawasan Puncak

Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang akan berkunjung ke Kota Bogor semakin patuh. Hal ini dilakukan semata untuk menekan mobilitas agar penularan Covid-19 varian Omicron dapat ditekan.

"Kota Bogor menjadi tempat wisata cukup favorit juga oleh masyarakat, mudah-mudahan semua bisa paham bahwa upaya-upaya kami untuk menekan pesebaran Omicron. Harapan kami juga masyarakat yang hendak berlibur ke Kota Bogor sudah divaksin, PeduliLindungi dan jaga kesehatan," katanya. (dn/sumber: inews.id)

Baca Juga:
Hari Ini Ganjil-Genap Jakarta Diberlakukan Kembali