Wadidaw! Bill Gates Punya 3 Pesawat Jet Pribadi Berfasilitas Supermewah

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 29/Janu/2022 08:24 WIB


BEKASI (BeritaTrans.com) - Memiliki jet pribadi adalah hal biasa bagi para miliarder termasuk Bill Gates. Miliarder berharta USD133,7 miliar (Rp1.906 triliun) ini memiliki jet pribadi yang super mewah. Meski Gates terlihat sederhana, namun jet pribadinya ternyata ada 3 jenis lho!

Sebagai pebisnis yang kerap melancong ke luar negeri, jet pribadi adalah kebutuhan hidup Bill Gates. Namun, mewahnya jet pribadi ini bisa bikin minder! Intip yuk!

Baca Juga:
Pilot dan Kru Cedera Gegara Pesawat Turbulensi

1. Amfibi Cessna 208 Caravan

Bill Gates memiliki satu unit pesawat amfibi Cessna 208 Caravan. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 344 km/jam dan dapat mengangkut 10-14 orang, termasuk kru.

Baca Juga:
Departemen Kehakiman AS Ikut Selidiki Aroma Suap Dalam Sewa Pesawat Bombardier Garuda Indonesia

Kendaraan mewah yang cocok untuk bergaya ini juga dilengkapi dengan mesin turboprop PT6A-114A 675 tenaga kuda.

Kemewahan pesawat ini sangat ditonjolkan. Terlihat dari desain interior 'Oasis' berupa kursi ergonomis dengan tingkat pengerjaan dan desain tertinggi. Pesawat ini juga mampu lepas landas atau pun didaratkan di berbagai medan, seperti air, kerikil, rumput dan lain-lain.

Baca Juga:
Dengan Pesawat Pribadi Gulfstream, Jack Ma Keliling Selama Menghilang

2. Gulfstream G650

Gulfstream G650 merupakan jet pribadi favorit banyak miliarder dunia. Selain Bill Gates, Elon Musk, Oprah Winfrey dan Steven Spielberg juga memiliki pesawat ini. Pasalnya, pesawat ini bisa mengelilingi dunia dengan cukup sekali berhenti mengisi bahan bakar, dan memiliki kecepatan lebih dari 1.110 km/jam.

Dengan kabin yang luas dan nyaman, interior dalam Gulfstream sangat memanjakan. Area duduk juga bisa diatur hingga 3-4 ruang tamu dengan 19 penumpang. Di dalam kabin juga bisa dipasang 10 tempat tidur loh!

Saking canggihnya, pesawat ini dilengkapi dengan teknologi fly-by-wire yakni sistem kontrol semi-otomatis dan diatur oleh komputer.

Pilot resmi dapat mengandalkan Enhanced Flight Vision System (EFVS) untuk mendaratkan pesawat dalam kondisi visibilitas rendah tanpa penglihatan alami. 

3. Bombardier BD-700 Global Express

Terakhir, Gates juga dilaporkan memiliki dua unit pesawat pribadi bertipe jet Bombardier BD-700 Global Express. Memiliki kursi malas yang disebut The Nuage, pengembang pesawat ini menghabiskan waktu tujuh tahun lamanya untuk menghasilkan kursi yang memberi kemewahan di udara dan merevolusi fungsionalitas dalam ruang terbatas.

Pesawat dengan 19 penumpang ini masih bisa ditambah dengan maksimal tiga orang awak. Kecepatan maksimumnya 950 km/jam dan dapat menempuh jarak maksimum sekitar 11.550 km.