Bus Sipirok Nauli Tabrak Fly Over, Atap Terlepas dan 17 Penumpang Terluka

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 30/Janu/2022 13:48 WIB
Bus Sipirok Nauli tinggal setengah akibat setelah menghantam Fly Over. Bus Sipirok Nauli tinggal setengah akibat setelah menghantam Fly Over.

PADANG PANJANG (BeritaTrans.com) - Bus Sipirok Nauli dengan nopol BB 7626 LH dari Bukittinggi tujuan Jambi menabrak jembatan fly over di Padang Panjang, Sumatera Barat, Ahad (30/1/2022) pagi. 

Jembatan Fly Over tersebut menghubungkan terminal Bukit Surungan dengan jalan lingkar. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan kejadian itu diduga bus melaju cepat dan saat di lokasi kondisi gelap sehingga tidak nampak jembatan fly over. 

“Atap bus terlepas dari body dan jatuh ke badan jalan, seluruh kaca bus hancur. Dari 20 penumpang ada 17 orang terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” ujarnya. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Diketahui di bawah jembatan Fly Over tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang berukuran besar karena terowongan di bawah jembatan berukuran kecil. Akibat kecelakaan selain kondisi bus hancur termasuk barang-barang penumpang berserakan. 

Sementara saat ini pihak Polres Padang Panjang masih mendata jumlah korban dan menyelidiki penyebab kecelakaan di lokasi. (Fh/sumber:sindonews)

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka