Bus PMTOH Bawa Banyak Barang, Kru Sampai Naik ke Atap Bus

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 30/Janu/2022 19:41 WIB
Bus PMTOH menaikan barang bawaan penumpang ke atas busnya saat mengetem di Terminal Bekasi, Ahad (30/1/2022) Bus PMTOH menaikan barang bawaan penumpang ke atas busnya saat mengetem di Terminal Bekasi, Ahad (30/1/2022)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Selain membawa 'penumpang hidup' bus PMTOH juga membawa 'penumpang tidak bergerak' di bagian atas bus juga di dalam bagasi. 

Bus rute Solo-Banda Aceh ini memang terkenal sebagai 'bus paket'. Karena banyaknya barang bawaan penumpang atau paket kiriman dari pelanggannya. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Terlihat bus yang tengah berada di Terminal Bekasi, tengah menaikkan barang bawaan penumpang yang saat itu hendak diberangkatkan. Bus telah berjalan selama sehari dari arah Solo dengan penumpang dan masuk ke terminal tersebut. 

"Itu barang bawaan penumpang," ujar pengurus tiketing di Terminal Bekasi, Edi di lokasi, Ahad (30/1/2022). 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Penumpang bus PMTOH saat itu terlihat membawa banyak barang bawaan, yang terdiri dari bungkusan karung, kardus dan sejumlah tas. 

Terlihat kru bus bersama-sama melakukan proses menaikkan barang ke atas bus. Terlihat kenek, sopir dan petugas di terminal saling bantu sama lain menganlat barang bawaan penumpang dengan tali yang ditarik dari atas bus. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Sejumlah kru berada di atas bus, sebagian lagi ada orang yang berada di bawah bus untuk membantu mengaitkan barang ke tali. Beberapa barang bawaan sudah tampak penuh di bagian bagasi. 

Selain di bagasi dan di atas bus, barang juga ada dimasukkan di area tempat ruang penumpang. 

Agen Edi menjelaskan, untuk barang bawaan penumpang yang melebihi jumlah ketentuan akan dikenakan biaya tambahan. Namun jika barang berupa kiriman atau paket maka akan dikenakan biaya sesuai jarak dan ketentuan. (Fhm)