Pesawat Sky Ranger Jatuh di Cibubur dan Tabrak Pohon Pisang

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 30/Janu/2022 23:33 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Pesawat Sky Ranger 912 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) jatuh di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (30/1/2021) pagi.

Jatuhnya pesawat yang diawaki dua orang itu dikonfirmasi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso. Pesawat tersebut mengalami kerusakan parah akibat menabrak pohon pisang.

Baca Juga:
Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

“Jam 8 pagi tadi ada kejadian pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di lokasi perkemahan Cibubur. Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yang ada di dalam perkemahan Cibubur,” kata Budi, Minggu, seperti ditulis Antara.

Budi mengungkapkan, dalam kurun setahun belakangan, terjadi tiga kecelakaan pesawat latih yang terbang dari Laptera Cibubur. Jumlah itu, termasuk kecelakaan pesawat Sky Ranger Minggu pagi ini.

Baca Juga:
Pesawat yang Ditumpangi Bos Tentara Bayaran Rusia Jatuh Melesat Vertikat ke Tanah, Ini Kronologinya!

Peristiwa pertama merupakan pesawat trike yang terjatuh di ujung landasan. Selanjutnya adalah helikopter Robinson yang jatuh di Danau Cibubur.

Sampai saat ini, kata Budi Waseso, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum mengumumkan hasil penyelidikan kasus jatuhnya helikopter Robinson di Danau Cibubur.

Baca Juga:
Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Jalan Tol Malaysia Tabrak Mobil dan Motor

Budi meyakini bahwa KNKT perlu mengumumkan hasil penyelidikan tersebut agar kasus yang sama tidak terulang.

Terlebih, wilayah sekitar Laptera dikelilingi oleh rumah penduduk, termasuk perumahan karyawan staf Kwarnas yang berlokasi di samping Lantera, pom bensin, mal, jalan tol Jagorawi, dan fasilitas publik lainnya.