Cerita Sopir Wanita Bus PO Haryanto, Yayuk Pernah Diancam Orang Pakai Pistol di Jalan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 17/Feb/2022 05:33 WIB
Cerita Yayuk Driver Bus PO Haryanto Pernah Diancam Orang Pakai Pistol di Jalanan. Youtube/Rian Mahendra©2022 Cerita Yayuk Driver Bus PO Haryanto Pernah Diancam Orang Pakai Pistol di Jalanan. Youtube/Rian Mahendra©2022

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengalaman tidak biasa datang dari seorang sopir bus antarkota antar propinsi (AKAP) PO Haryanto. Menariknya, ia merupakan seorang sopir wanita. 

Yayuk adalah satu-satunya sopir wanita yang bekerja untuk bus PO Haryanto. Baru-baru ini ia sempat membagikan cerita pengalaman ngerinya. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Beri Layanan Pengobatan Gratis di PO Bus MGI Bandung

Ia mendapatkan sebuah ancaman dari sosok tak bertanggung jawab di jalan sewaktu mengendarai bus. 

Yayuk membagikan pengalaman cukup mengerikan selama menjadi driver bus PO Haryanto. Dikatakan oleh Yayuk pada suatu hari ia sempat diganggu dua mobil dari exit tol Salatiga, Jawa Tengah. 

Baca Juga:
Penumpang Lesu di Terminal Bekasi, Kru Bus: yang Penting Sabar dan Tawakal

Saat itu dirinya mengaku sedang berdinas tengah malam. Dalam tayangan Youtube Rian Mahendra, ia mengatakan tiba-tiba ada dua mobil mengerem di depannya. 

"Semuanya plat B tapi enggak saya perhatikan nomornya berapa-berapa. Pas exit Tol Salatiga itu mobil yang satunya Fortuner itu sudah hijau dia enggak mau jalan saya dim mungkin takutnya sopirnya ngantuk. Akhirnya saya klakson, malah semakin lama maju dikit terus di rem, dia jalan di rem lagi sampai akhirnya di tanjakan saya salip setelah SPBU dia nyalip lagi," ungkap Yayuk.  

Baca Juga:
Sopiri Bus Sempati Star Bakasi-Medan, Adi Tetap Perlente Selama 3 Hari di Jalan, Begini Aksinya!

Pengemudi mobil Fortuner nampaknya memang sengaja melakukan hal tersebut sampai pada akhirnya ia berhenti dan memaki Yayuk. Ia melontarkan kata kasar. 

Hal ini diketahui oleh kondektur Yayuk yang mendampingi perjalanan malam. Mengetahui dirinya tak bersalah, Yayuk geram lantaran tiba-tiba dimaki. 

"Langsung saya rem tangan kemudian saya turun. Saya tanya, maksudnya apa pak. 'Saya manusia, kalau anjing itu enggak ada yang bisa nyetir bus' lah orangnya itu turun semuanya tinggi besar, tapi saya posisi kan benar mas saya enggak ada takut-takutnya kalau benar," ujarnya. 

Tak lama kemudian mobil Alphard juga berhenti dan turun beberapa orang pria. 

"Turun lagi orangnya gede-gede. Orang saya ngelihat orangnya sampai lihat ke atas. Dia langsung gini (nunjuk), 'kamu mau saya tembak?' lah sudah megang pistol ya saya lihat tapi dimasukin lagi. Dia kayak setengah berani setengah enggak," lanjut dia. 

"Lah saya enggak takut kok mas, silakan tembak saja, saya enggak ada urusan dengan kamu. Saya ada urusan dengan bapak ini (sopir Fortuner) maki-maki saya," papar Yayuk. 

Ancaman berakhir ketika seorang ibu-ibu turun dari mobil yang sama. Ia mengatakan jika Yayuk tidak bersalah. 

"Dari Fortuner itu turun ibu-ibu, tapi beliau juga posturnya juga sama. 'Kalian semua laki-laki enggak malu sama ibu-ibu? Ngancam segala macam segala ditembak, dia itu benar, ini sopir kita itu yang kurang ajar maki-maki dia'," papar dia. 

"Jadi ceritanya saya dibelain sama ibu-ibu juga dan saya digeret sama petugas dekat terminal itu," kata Yayuk.(fh/sumber:merdeka)