Tabrakan Truk Batu Bara Vs Truk Engkel, Dua Sopir Terjepit

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 19/Feb/2022 11:52 WIB
Truk bermuatan batu bara dan truk engkel box yang mengalami kecelakaan di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (18/2) pagi. (Foto: ist/rakyatbengkulu.com) Truk bermuatan batu bara dan truk engkel box yang mengalami kecelakaan di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (18/2) pagi. (Foto: ist/rakyatbengkulu.com)

BENTENG (BeritaTrans.com) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini dialami oleh dua kendaraan truk bermuatan batu bara dan truk engkel box yang saling bertabrakan. Kecelakaan terjadi di jalan lintas Kota Bengkulu – Kabupaten Bengkulu Utara atau tepatnya di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Jumat (18/2) pagi. 

Kapolres Benteng AKBP  Ary Baroto melalui Kasat Lantas Polres Benteng, AKP Made Sukrayana membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan berlangsung sekitar pukul 08.20 WIB. Dalam kecelakaan ini membuat kedua sopir yang mengendarai truk tersebut terjepit. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Pengendara truk engkel box diketahui bernama Feri Andiko dan keneknya Teguh. Sementara sopir dump truk bermuatan batu bara, Erwanto. 

“Kedua sopir terjepit, dengan bantuan warga yang berada di sekitar, akhirnya kedua sopir bisa dikeluarkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Kota Bengkulu. Diduga kedua mobil ini sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini melihat kondisi mobil yang sangat rusak parah,” ujarnya. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Ia menambahkan, berdasarkan informasi sementara, kedua truk ini melaju dari arah yang berlawanan. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk engkel box No. Reg. BG 8040 FQ pada saat mengemudi. 

Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan pada saat melintas di TKP mobil yang dikemudikan berjalan di pinggir jalan, kemudian hilang kendali dan melebar ke kanan jalan. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil dump truk Mitsubishi Caunter No. Reg. BD 8039 DI, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut. 

“Hingga saat ini tim masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan data-data dari para saksi yang melihat kejadian tersebut,” jelasnya. (fh/sumber:rakyatbengkulu)