MV Kabul Kapal Kontainer Iran Disita India

  • Oleh : Redaksi

Senin, 21/Feb/2022 00:03 WIB


NEW DELHI (BeritaTrans.com) - Satu kapal kargo yang dilaporkan milik putra pejabat tinggi keamanan Iran Ali Shamkhani telah disita di salah satu pelabuhan India.

Kapal kontainer, bernama Kabul, milik Admiral Shipping Company, yang menurut media Iran dimiliki oleh Hassan dan Hossein Shamkhani, putra sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran.

Baca Juga:
Bakamla RI Amankan Kapal Dumai Line 5 yang Terbakar

Kantor berita ILNA melaporkan pada hari Jumat bahwa pengadilan India telah memerintahkan penyitaan kapal dan kargo yang berasal atau ditujukan ke Iran sekitar 10 hari yang lalu.

Kapal kontainer disita atas tuduhan memiliki dokumen palsu, dan telah berlabuh di Kandla, secara resmi Pelabuhan Deendayal - sebuah pelabuhan dan kota di distrik Kutch di negara bagian Gujarat di India Barat - selama 10 hari yang lalu.

Baca Juga:
Kapal Terbakar Hebat di Pelabuhan Wijayapura Cilacap, Satu Orang Terluka

Menurut Marine Traffic, KABUL adalah kapal kontainer yang dibangun pada tahun 2001 dan saat ini berlayar di bawah bendera Saint Kitts dan Nevis.

Baca Juga:
Terdengar Suara Ledakan, Deretan Kapal Nelayan Terbakar di Dermaga Batre Cilacap

Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan ekonomi keluarga Shamkhani, termasuk saudara laki-laki dan menantunya, telah banyak dikritik dan menjadi berita utama di Iran. Shamkhani adalah seorang laksamana di angkatan laut Iran dan mantan komandan IRGC.