Marc Marquez: Persaingan Juara MotoGP 2022 Terlihat di 5 Seri Pembuka

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Feb/2022 15:27 WIB
Marc Marquez menyebut persaingan di MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Foto: okezone.com. Marc Marquez menyebut persaingan di MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Foto: okezone.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut persaingan di MotoGP 2022 akan berlangsung sengit.

Dua nama, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia akan menonjol, namun pembalap lain tak bisa diremehkan. Pembalap asal Spanyol itu memprediksi MotoGP 2022 akan berlangsung ketat lantaran banyak pembalap berbakat yang menunjukkan tajinya.

Baca Juga:
Pebalap MotoGP Morbidelli Ketinggalan Pesawat, Aipda L Dwi Prayitno Sang Penolong

The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku tak bisa mengenyahkan nama-nama lain seperti Alex Rins atau Joan Mir dalam pesaingan nanti, juga rekan setimnya, Pol Espargaro.

Marquez baru saja pulih dari cedera dan diplopia yang diderita selama beberapa bulan terakhir. Dia telah menjalani sejumlah tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, dengan cukup baik.

Baca Juga:
Usai MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Dilirik Penyelenggara Balap Dunia

Tak ayal, Marquez dikatakan sudah kembali ke performa terbaiknya untuk bersaing di MotoGP 2022. Pembalap berusia 29 tahun itu mengakuia akan banyak rival yang akan ‘mengganggunya’ dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022.

“Saya tidak tahu bagaimana memberi tahu Anda, Fabio dan Francesco Bagnaia sudah terlihat sejak awal,” kata Marquez soal saingannya di MotoGP 2022, dilansir Motosan, Senin (21/2/2022).

Baca Juga:
Tarik Mang! Viral Video Marc Marquez Asik Joget Dangdut Bareng Penyanyi Indonesia

"Tetapi saya tidak akan melupakan (Alex) Rins, (Joan) Mir, dan rekan setim saya Pol (Espargaro) yang telah menyelesaikan tahun dengan baik dan musim terakhirnya di HRC dan dia berjuang untuk gelar."

“Aprilia dengan Aleix (Espargaro) dan (Maverick) Vinales yang juga memiliki tim yang hebat, maka akan ada (Jorge) Martin. Ada banyak nama yang akan kita lihat setelah lima balapan, itu terlihat sangat bagus,” sambungnya.

Marquez belum bisa menyebutkan satu nama karena klasemen masih akan terus berputar selama musim berlangsung. The Baby Alien mencontohnya dari musim-musim sebelumnya yang juga berlangsung sengit.

“Saya ingat tahun lalu pada tahun 2021 setelah dua balapan pertama, (Johann) Zarco dan Mir di tahun 2020, tetapi kemudian melemah karena faktor x. Itu (klasemen) bisa banyak berubah,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini para pembalap termasuk Marquez tengah mempersiapkan mental menjelang musim baru bergulir. Balapan pertama MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2022 mendatang. (dn/sumber: okezone.com)