Gandeng Singapore Airlines, DHL Amankan Keterisian Kargo 5 Pesawat Boeing 777

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Mar/2022 20:14 WIB


SINGAPURA (BeritaTrans.com) - DHL telah bermitra dengan Singapore Airlines (SIA) dalam pengoperasian lima kargo B777 untuk mengamankan keterisian kargo keluar dari Singapura.

Kesepakatan itu akan melihat DHL Express menyebarkan lima B777F dengan SIA pada perjanjian kru dan pemeliharaan (CM).

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Dua pesawat pertama akan dikirimkan pada bulan Juli dan Oktober, dengan tiga pesawat sisanya direncanakan untuk pengiriman sepanjang tahun 2023.

Pesawat akan berbasis di Bandara Changi Singapura dan melayani Hub Asia Selatan DHL di bandara. Freighter akan menggunakan livery DHL-SIA ganda dan akan dioperasikan oleh pilot SIA pada rute ke AS melalui titik di Asia Utara.

Baca Juga:
Tabrak Burung, Kaca Depan Boeing 777-200ER PIA Retak, Pilot Alihkan Pendaratan

“Perjanjian baru ini menjamin kapasitas pada rute-rute penting kami di luar Singapura saat kami bersiap untuk pertumbuhan berkelanjutan di perdagangan Asia Pasifik,” kata Ken Lee, kepala eksekutif DHL Express Asia Pasifik. “Ini memberi kami fleksibilitas yang lebih besar untuk menambah rute baru dan mengoptimalkan pemanfaatan pesawat kami dalam menghadapi perubahan yang tidak terduga atau peningkatan permintaan yang tiba-tiba.”

Perjanjian awal berlangsung empat tahun dan memiliki opsi perpanjangan.

Baca Juga:
Singapore Airlines Terima Lagi Pesawat Anyar Airbus A350-900

Lee Lik Hsin, wakil presiden eksekutif komersial, SIA, mengatakan: “Operasi kargo baru ini akan mendukung segmen e-commerce yang tumbuh cepat, di samping segmen bisnis utama lainnya yang mengandalkan layanan ekspres tepercaya yang disediakan oleh DHL.

“Ini juga memberikan landasan di mana kemitraan antara SIA dan DHL dapat lebih diperluas di masa depan. Menempatkan kargo ini di Bandara Changi akan semakin memperkuat posisi Singapura sebagai kargo udara utama dan pusat logistik e-commerce, berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangannya.”

Kedua maskapai telah berinvestasi dalam kapasitas pesawat kargo berbadan lebar mereka selama beberapa pekan terakhir.

DHL Express kemarin mengumumkan pesanan untuk enam B777F dan pada bulan Februari, SIA menyelesaikan tujuh pesanan A350F.