Operasi Keselamatan Jaya 2022, Kapolrestro Bekasi Kota Bagikan Helm ke Pengendara Sepeda Motor: Keselamatan Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 11/Mar/2022 10:34 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki measangkan helm kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm, Kamis (10/3/2022). Foto: istimewa. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki measangkan helm kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm, Kamis (10/3/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) --  Operasi Keselamatan Jaya 2022 dilakukan secara humanis dan perventif. Penindakan kepada pelanggar dengan tilang. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Di Kota Bekasi, Didampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Agung Pitoyo serta jajaran, Kapolres Metro Bekasi Kota membagikan masker kepada pengendara yang lewat di Jalan A. Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga:
Awal Maret, Polisi Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2022

"Sisa waktu 3 hari ke depan, yaitu melaksanakan operasi keselamatan berlalulintas, tujuannya ialah agar supaya masyarakat di dalam berlalulintas baik menggunakan sepeda motor, roda empat maupun roda enam tertib di dalam berlalulintas, selain untuk keselamatan diri sendri maupun orang lain," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki.

Selain itu, Kapolres juga membagikan helm kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm. Masih banyak pengendara sepeda motor yang enggan memakai helm padahal itu untuk keselamatan sendiri dan orang lain.

Baca Juga:
Gelaran Street Race Bakal Hadir di Kota Bekasi

"Kita mensosialisasikan, mengajak masyarakat dengan membagikan helm bagi masyarakat yang tidak memakai helm, agar sadar akan betapa pentingnya keselamatan berlalulintas," imbuhnya 

Terlihat seorang pengendara sepeda motor, membawa kedua anaknya tanpa mengenakan helm. Ia langsung diberhentikan petugas dan diberikan pemahaman tentang ketertiban berlalu lintas. 

Baca Juga:
Alhamdulillah! Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bekasi Turun Tahun 2021

"Faktanya masih banyak pengendara sepeda motor yang kita lihat di jalan Ahmad Yani ini yang tidak menggunakan helm, membawa anak-anak tidak menggunakan helem, tentu ini harapan kita dengan operasi ini disosialisasikan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas selain kelengkapan surat-surat kendaraan," katanya.

Ia berharap bahwa masyarakat akan lebih sadar dalam berlalulintas dan melengkapi kelengkapan dalam berkendara. Operasi Keselamatan Jaya 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai sejak 1 sampai 14 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga turut serta melakukan sosialisasi dengan alat peraga yang disiapkan. Browsur berisi sosialisasi keselamatan berlalulintas juga dibagikan kepada pengendara yang melintas. (Dan)