Kargo Qatar Airways adalah Ras dalam Transportasi Kuda

  • Oleh : Ahmad

Senin, 14/Mar/2022 17:45 WIB
foto:istimewa/Qatarairwayscargo foto:istimewa/Qatarairwayscargo

DOHA, Qatar – Sehubungan dengan Amir Sword Festival di Doha (17-19 Februari), Saudi Cup di Riyadh (25-26 Februari), Commercial Bank CHI AL SHAQAB dipersembahkan oleh Longines di Doha (24-26 Februari), dan Dalam Longines Global Champions Tour (LGCT) di Doha (3-5 Maret), Qatar Airways Cargo membawa 190 kuda pacuan tercepat di dunia dan kuda show jumping dan dressage terbaik di atas kapal barangnya selama beberapa minggu terakhir.

HH The Amir Sword Festival yang bergengsi, yang dipuji sebagai titik tertinggi dalam kalender balap berkuda Qatar, menarik ras asli dan kuda Arab murni dari seluruh dunia, dalam kompetisi untuk memenangkan hadiah uang sebesar USD 4,34 juta. Kuda-kuda yang diangkut oleh Qatar Airways Cargo berasal dari Irlandia, Inggris, dan Prancis. Kuda-kuda yang bersaing di CHI AL SHAQAB dan LGCT, di sisi lain, berasal dari seluruh Eropa. Qatar Airways Cargo mengoordinasikan transportasi mereka bersama dengan agen kuda khusus di Eropa dan Qatar. Mereka melakukan perjalanan melalui Horse Inn di Liège Airport (LGG), yang melihat banyak lalu lintas kuda di Eropa dan Bandara Internasional Hamad (DOH). Secara total, tiga charter kuda terbang penuh dari LGG ke DOH: dua pada 19 Februari dan satu pada 20 Februari, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo Meningkatkan Pertumbuhan Jaringannya dengan Peningkatan Jadwal Musim Dingin untuk 2022

Persiapan Piala Saudi sedikit lebih rumit karena melibatkan pengaturan double pick-up dari Amerika Serikat. Antara 14-16 Februari, Qatar Airways Cargo terbang pertama ke Los Angeles (LAX) untuk mengambil empat kuda, dan dari sana ke Miami (MIA), untuk mengumpulkan delapan lagi dan menerbangkan semuanya ke Riyadh (RUH), Arab Saudi. Dua hari kemudian, pada 18 Februari, 14 kuda diterbangkan dari Bandara Osaka (KIX) di Jepang, ke Riyadh, juga untuk Piala Saudi.

“Setiap transportasi kuda membutuhkan perencanaan dan koordinasi yang cermat sebelumnya dengan pelanggan, perusahaan ekspedisi khusus, dan fasilitas bandara masing-masing. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa hewan yang dipercayakan kepada kami memiliki perjalanan yang bebas stres, secara alami sesuai dengan semua peraturan transportasi hewan. Di samping kandang kuda yang canggih, dan kursi untuk calon pengantin pria di atas kapal barang kami, kami juga memastikan bahwa jarak ke pesawat dari fasilitas hewan bandara, serta waktu tunggu sesingkat mungkin,” Guillaume Halleux, Chief Officer Cargo di Qatar Airways menjelaskan. “Kuda pacuan sering kali memiliki nilai yang sangat tinggi, dan mereka dikirim tiga hingga tujuh hari sebelum acara agar mencapai kebugaran puncak pada hari perlombaan. Kami berpengalaman dalam menangani kargo berharga ini. Sementara itu, kuda menyumbang sekitar 35% dari semua pengiriman hewan QR Live kami, dan kami adalah salah satu operator transportasi kuda utama di dunia.”

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo berfokus pada Transformasi Digital

Semua kuda dipulangkan dengan selamat ke negaranya masing-masing, dengan menaiki tiga penerbangan sewaan dari Doha ke Liège masing-masing pada tanggal 28 Februari, 6 dan 7 Maret.

Qatar Airways Cargo adalah maskapai penerbangan keempat di seluruh dunia, dan maskapai Timur Tengah pertama yang dianugerahi sertifikasi IATA CEIV Live Animals pada Januari tahun ini. Maskapai ini memiliki pengalaman mendalam dalam mengangkut kuda dan ras kelas dunia dan merupakan sponsor lama dari HH The Amir Sword Festival dan mitra Qatar Racing and Equestrian Club (QREC).(ahmad)

Baca Juga:
Next Generation, Pelopor Bisnis Kargo Udara Generasi Berikutnya