Qatar Airways Cargo Meningkatkan Pertumbuhan Jaringannya dengan Peningkatan Jadwal Musim Dingin untuk 2022

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 30/Nov/2022 14:23 WIB
foto:istimewa/Qatarairwayscargo foto:istimewa/Qatarairwayscargo

 

DOHA, QATAR (BeritaTrans.com) – Qatar Airways Cargo, maskapai kargo udara terkemuka di dunia siap menghadapi pandemi COVID dengan strategi untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo Mengatakannya dengan Bunga di Hari Valentine

Pengangkut kargo semakin meningkatkan jaringannya yang berkembang, dengan peningkatan frekuensi penerbangan ke berbagai tujuan populer di Timur Tengah, Eropa, dan Amerika yang akan menguntungkan bisnis pelanggannya secara global untuk memenuhi permintaan yang meningkat di musim dingin ini.

Guillaume Halleux, Chief Officer Cargo berkata, “Kami selalu siap untuk beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan kami dan ada potensi pertumbuhan yang besar di banyak wilayah seperti yang ditunjukkan oleh perubahan jadwal musim dingin kami. Kami dengan senang hati memperkenalkan peningkatan frekuensi dan memberi pelanggan kami akses ke kapasitas yang lebih langsung yang pada akhirnya akan menguntungkan bisnis mereka. Sejalan dengan strategi Next Generation kami, kami akan selalu mengutamakan pelanggan dalam segala hal yang kami lakukan dengan terus berinvestasi pada armada, infrastruktur, jaringan, produk, layanan, dan teknologi kami.”

Baca Juga:
Mulai Hari Ini, Qatar Airways Cargo Kembali Layani Pengangkutan Penumpang ke Penang Malaysia

Qatar Airways Cargo melayani lebih dari 20 tujuan penumpang dan kargo di Timur Tengah. Maskapai baru-baru ini meluncurkan layanan kargo baru ke Riyadh, ibu kota dan kota terbesar di Arab Saudi, mengoperasikan kargo Boeing 777 dua kali seminggu, dengan kapasitas kargo 100 ton sekali jalan, per penerbangan. Kapasitas kargo juga akan meningkat ke dan dari kota-kota Timur Tengah lainnya, karena maskapai ini meningkatkan penerbangannya dari 2 menjadi 4 untuk Kuwait, dan dari 1 menjadi 3 untuk Muscat dengan menambahkan dua kargo A310 per minggu ke masing-masing kota tersebut.

Di Eropa, pengangkut kargo menawarkan layanan angkutan udara ke dan dari 48 tujuan, mengoperasikan keduanya, layanan kargo perut serta kargo. Pengangkut baru-baru ini meluncurkan dua stasiun kargo baru di Athena, Yunani dan Wina, Austria. Qatar Airways Cargo akan mengoperasikan sekali seminggu kargo Boeing 777 ke Athena dengan kapasitas kargo 100 ton sekali jalan, per penerbangan dan seminggu sekali kargo A310 ke Wina, dengan kapasitas kargo lebih dari 35 ton sekali jalan, per penerbangan.

Baca Juga:
Qatar Airways Cargo berfokus pada Transformasi Digital

Efektif 15 November 2022, Qatar Airways Cargo juga telah memperkenalkan layanan kargo perut ke Dusseldorf, memperluas jaringannya di kawasan Eropa. Peluncuran penerbangan harian antara kedua kota tersebut meningkatkan kapasitas kargo dari Jerman menjadi lebih dari 1.500 ton sekali jalan, setiap minggu. Maskapai juga akan meningkatkan penerbangannya ke Amsterdam dengan menambahkan tiga penerbangan kargo mingguan efektif 5 November 2022 dan tiga penerbangan penumpang mingguan efektif 23 Desember 2022.

Terakhir, di Amerika, maskapai mencakup 21 tujuan penumpang dan kargo dan telah memperkenalkan frekuensi tambahan ke Chicago dengan meningkatkan penerbangan kargonya dari 10 mingguan menjadi 11 mingguan di samping layanan penumpang harian.

Pengangkut kargo baru-baru ini meluncurkan strategi Next Generation, dengan digitalisasi sebagai pilar utama. Qatar Airways Cargo juga memelopori platform Pengalaman Digital generasi berikutnya dengan portal pelanggan kargo yang diperbarui, komprehensif, dan intuitif yang disebut Digital Lounge yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan maskapai, menawarkan keterlibatan dan interaksi yang lebih baik, peningkatan produktivitas dan manajemen waktu, serta lebih baik visibilitas, transparansi dan pemantauan kinerja. Pelanggan Qatar Airways Cargo akan mendapat manfaat dari banyak peningkatan pada portal seperti pemesanan, pelacakan dan pelacakan, manajemen akun, dan pelaporan.

Kargo Qatar Airways meningkat:

  • Muskat - dari 1 mingguan hingga 3 mingguan efektif 2 November 2022 (selain penerbangan Penumpang harian)
  • Kuwait - dari 2 mingguan menjadi 4 mingguan efektif 3 November 2022 (selain 35 penerbangan Penumpang mingguan)
  • Amsterdam - dari 11 mingguan menjadi 14 mingguan efektif 5 November 2022 (selain 10 penerbangan Penumpang mingguan eff. Januari 2023)
  • Chicago - dari 10 mingguan hingga 11 mingguan efektif 5 November 2022 (selain penerbangan Penumpang harian)

 

Stasiun kargo baru Qatar Airways Cargo:

  • Riyadh - dari 0 mingguan hingga 2 mingguan efektif 1 November 2022 (selain 12 penerbangan Penumpang mingguan)
  • Athena - dari 0 mingguan menjadi 1 mingguan efektif 5 November 2022 (selain penerbangan Penumpang harian)
  • Wina - dari 0 mingguan menjadi 1 mingguan efektif 4 November 2022 (selain 10 penerbangan Penumpang mingguan).(ahmad)