Hujan Salju di Istanbul Paksa 100 Jadwal Penerbangan Turkish Airlines Dibatalkan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Mar/2022 06:57 WIB


ISTANBUL (BeritaTrans.com) - Babak baru hujan salju, yang melanda Istanbul Kamis malam dan diperkirakan akan berlanjut sepanjang akhir pekan, telah menyebabkan pembatalan penerbangan.

Maskapai penerbangan Turki, Turkish Airlines (THY), t membatalkan 100 penerbangan yang dijadwalkan pada hari Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga:
Turkish Airlines Masih Tangguhkan Penerbangan ke Bandara Istanbul Gegara Salju

"Karena kondisi cuaca buruk, 100 penerbangan yang dijadwalkan 19 Maret ke dan dari Istanbul dibatalkan, termasuk 80 penerbangan di Bandara Istanbul dan 20 di Bandara Sabiha Gökçen," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

"Karena kondisi cuaca buruk yang diperkirakan terjadi di Istanbul pada 19 - 20 Maret, beberapa penerbangan kami dari/ke Bandara Sabiha Gokcen telah dibatalkan," kata maskapai penerbangan itu dalam pengumuman selanjutnya.

Baca Juga:
Badai Salju & Es Landa Amerika, Ribuan Penerbangan Dibatalkan

“Penumpang yang penerbangannya dibatalkan dapat menyelesaikan proses perubahan atau pengembalian dana melalui situs web kami, aplikasi seluler, call center di +90 850 333 0 849, dan agen tempat mereka membeli tiket, hingga waktu penerbangan,” tambah Turkish Airlines. dalam pernyataan.

Bandara Sabiha Gökçen adalah hub udara utama Istanbul di sisi Asia kota.

Baca Juga:
Badai Salju Paksa Jadwal Ribuan Penerbangan Dibatalkan di AS

Hujan salju diperkirakan tidak akan sekuat minggu lalu atau Januari ketika membuat kehidupan sehari-hari terhenti, tetapi pihak berwenang sudah mengambil tindakan pencegahan.

Kegubernuran Istanbul mengumumkan bahwa semua sekolah negeri dan swasta ditutup karena hujan salju pada hari Jumat sementara pegawai negeri sipil yang hamil dan cacat telah diberi cuti administratif untuk hari itu.

Wali Kota  Ekrem Imamo─člu telah menyarankan penduduk kota untuk menahan diri dari mengemudi pada hari Jumat dan mengambil angkutan massal sebagai gantinya, dalam upaya untuk mengurangi lalu lintas yang memburuk di tengah salju.