Detik-Detik Menegangkan Pilot Lolos dari Maut setelah Pesawatnya Ditabrak Kereta

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 22/Mar/2022 07:01 WIB
Tayangan video yang direkam saksi mata memperlihatkan sebuah pesawat ditabrak kereta di Los Angeles, AS. Tayangan video yang direkam saksi mata memperlihatkan sebuah pesawat ditabrak kereta di Los Angeles, AS.

Seorang pilot lolos dari maut hanya dalam jarak beberapa detik.

Tubuhnya berhasil dikeluarkan dari dalam kokpit tepat sebelum kereta menabrak pesawat, yang mendarat darurat di rel kereta.

Baca Juga:
Yeti Air Bawa 72 Orang Jatuh di Nepal, Kondisi Ludes Terbakar

Kejadian ini, menurut kepolisian Amerika Serikat, berlangsung di Los Angeles, California, pada Minggu (09/01). Saat itu pesawat bermesin tunggal tersebut menukik dan mendarat pada jalur kereta akibat kehilangan tenaga.

Sejumlah vídeo yang diabadikan beberapa saksi mata menunjukkan momen ketika sang pilot diseret sejumlah polisi sehingga menjauh dari pesawat. Selang empat detik kemudian pesawat itu dilindas kereta yang melaju kencang.

Baca Juga:
Pertama di Dunia, Pesawat Buatan Lokal China Comac C919 Dikirim ke Maskapai

Dalam tayangan video, para polisi berteriak "ayo, ayo, ayo" selagi bunyi peluit kereta dapat terdengar mendekat.

Sang pilot, yang identitasnya belum dipublikasikan, disebut harian Los Angeles Times sebagai seorang pria berusia 70-an tahun. Dia hanya sendiri di pesawat itu.

Baca Juga:
Pesawat Militer Venezuela Jatuh saat Latihan, 5 Orang Tewas

La aeronave junto a la vía del tren.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Luis Jimenez kepada The New York Times, dia dan sejumlah individu lain bergegas ke lokasi jatuhnya pesawat guna menolong pilot yang siuman namun terguncang akibat mendarat darurat.

Namun, begitu para polisi dan petugas pemadam kebakaran tiba, para saksi mata harus menyingkir dari lokasi kejadian.

Sebuah vídeo yang direkam Luis Jimenez memperlihatkan kondisi pesawat remuk setelah ditabrak kereta dan serpihannya bertebaran ke segala penjuru.

Sumber: bbc.com