Agen di Teminal Bekasi Sambut Gembira Aturan Perjalanan Terbaru, Bakal Panen Penumpang Jelang Ramadan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Mar/2022 18:12 WIB
Bus-bus berjejer di Terminal Bekasi, Rabu (23/3/2022). Sejumlah karyawan tiketing merasa gembira karena adanya aturan pelonggaran syarat perjalanan. Bus-bus berjejer di Terminal Bekasi, Rabu (23/3/2022). Sejumlah karyawan tiketing merasa gembira karena adanya aturan pelonggaran syarat perjalanan.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah agen di Terminal Bekasi menyambut baik aturan baru karena syarat perjalanan dilonggarkan. Mereka berharap adanya pelonjakan calon penumpang saat menjelang bulan ramadhan dan masa lebaran. 

Sebagaimana diketahui pada 8 Maret 2022 lalu pemerintah sudah melongarkan aturan perjalanan, syarat tes antigen/PCR sudah dihapuskan. 

Baca Juga:
Ongkos Naik, Terminal Pulo Gebang Alami Penurunan Penumpang

"Ya kemarin 8 Maret kan sudah ada aturan baru, harusnya nanti penumpang kita ramai lagi lah," ujar salah satu karyawan tiketing Iben di Terminal Bekasi, Rabu (23/3/2022). 

Agen tiketing tersebut juga mengungkapkan, saat ini penumpang busnya yang arah tujuan Padang, ada penurunan jumlah karena, aturan naik pesawat juga dilonggarkan. 

Baca Juga:
Ini Daftar Harga BBM yang Turun di SPBU BP per 1 Oktober

"Sekarang mungkin ada penurunan sekitar 30 persenlah. Satu, penumpang banyak yang naik pesawat atau juga mau pulang kampung tapi nanggung harinya, mau tunggu lebaran saja," ungkao Iben. 

Iben berharap nantinya aturan tersebut tetap berlaku saat musim mudik. Dia dan temannya sesama agen pada musim lebaran akan 'panen' penumpang. 

Baca Juga:
Usai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Terminal Leuwi Panjang Hasil Revitalisasi, Menhub Lanjut Sapa Penumpang

"Kalau nanti pas mau lebaran kita biasanya tambah bus, penumpang harusnya banyak sih, semoga penen," katanya. 

Saat ini jumlah penumpang bus di terminal tersebut terbipang tengah mengalami sepi. Namun beberapa agen menyebutkan, penumpang akan mulai ramai sepekan menjelang bulan ramadhan karena penumpang akan melakukan tradisi munggahan. 

Sejumlah agen PO di terminal tersebut juga berharap aturan perjalanan yang tidak memberatkan penumpang untuk dapat bepergian menggunakan bus. (fhm)