Permintaan BBM Meningkat, Pertamina Tetap Pastikan Pasokan dan Distribusi di Sukabumi-Cianjur Aman

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 31/Mar/2022 15:56 WIB
foto:istimewa/ilustrasi/pertamina foto:istimewa/ilustrasi/pertamina

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus berupaya agar penyaluran BBM Solar Subsidi (Biosolar) berjalan lancar dan tepat sasaran ke masyarakat di tengah permintaan yang meningkat, selain memastikan stok ketersediaan biosolar saat ini dalam kondisi aman, bahkan Pertamina melakukan penambahan pasokan di SPBU yang ditetapkan demi kelancaran distribusi ke masyarakat, Kamis (31/3/2022).

Executive General Manager Patra Niaga Regional JBB Waljiyanto mengatakan, sampai dengan Februari 2022 ini penyaluran Solar Subsidi telah dipenuhi Pertamina hingga mengalami kenaikan dibanding rata rata tahun lalu. “Konsumsi Solar ini bertambah memang karena geliat perekonomian yang membaik menjelang Bulan Ramadhan 1443 H, kami akan pastikan untuk wilayah DKI, Banten, dan Jawa Barat stok BBM khusus Solar subsidi akan selalu aman terjaga di SPBU,” ungkap Waljiyanto, dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Pertamina Ajak 800 UMK Naik Kelas, Melalui UMK Academy dan Pertapreneur Aggregator 2023

Dirinya pun menambahkan bahwa kalangan ekonomi mampu harus mengutamakan kualitas BBM yang digunakan untuk kendaraannya. Sejumlah keuntungan diperoleh dari pemakaian BBM berkualitas, termasuk diantaranya Pertamax Series untuk jenis Gasoline, maupun Pertamina Dex dan Dexlite untuk BBM bagi kendaraan diesel. Selain menjaga performa mesin, BBM Berkualitas tersebut baik bagi kesehatan lingkungan.

Begitupun disampaikan oleh Area Manager Communication Relations & CSR Regional JBB Eko Kristiawan bahwa ketersediaan seluruh produk juga dalam posisi yang sangat aman untuk wilayah Sukabumi dan Cianjur, "Kami juga memastikan ketersediaan Solar Nonsubsidi dan mendorong konsumen untuk membeli Solar Nonsubsidi," kata Eko. Dirinya pun menyampaikan upaya lain yang dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan aparat untuk pengamanan penyaluran solar subsidi dan penindakan penyelewengan solar subsidi.

Baca Juga:
Kolaborasi Pertamina dan Kemenparekraf Dukung Industri Perhotelan di Jawa Barat

Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir, gunakanlah BBM secara hemat sesuai keperluannya. Tim Pertamina Sales Area Sukabumi akan selalu siaga melayani kebutuhan energi masyarakat agar tetap terpenuhi dengan baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kenyamanan masyarakat.

Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan Pertamina Patra Niaga dapat menghubungi layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135 yang selalu siaga 24 jam.(ahmad)

Baca Juga:
Konsisten Memberdayaan UMKM, Pertamina Borong Penghargaan Pada ISRA 2023