127 Penumpang Kapal Tiba di Kep Seribu Utara Diwajibkan Jalani Scan PeduliLindungi

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Apr/2022 14:33 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Untuk mencegah masuknya COVID-19 di Kepulauan Seribu, hari ini sebanyak 127 penumpang kapal yang tiba di Wilayah Kepulauan Seribu Utara diwajibkan taat protokol kesehatan selama di pulau dan menjalani scan pedulilindungi saat tiba di 4 Dermaga Kedatangan pulau permukiman.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menerangkan, pihaknya sejak pagi hari menempatkan personel di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan dan meminta semua penumpang kapal menjalani scan PeduliLindungi.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Bangun Keterpaduan Pasca Pemilu 2024

"Selain itu, semua penumpang kapal yang baru tiba juga kita minta untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan langsung ke tujuan masing-masing agar tidak berkerumun," jelas Asep, Minggu (3/4/2022).

Lebih lanjut Asep mengatakan, walaupun saat ini di wilayahnya masih zona hijau namun semua warga dan wisatawan harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di pulau.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Menjalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Pasca Pemilu 2024

Tercatat, 127 penumpang kapal tiba di Kepulauan Seribu Utara dengan rincian 46 tiba di Pulau Kelapa, 2 di Pulau Harapan, 24 di Pulau Panggang dan 55 di Pulau Pramuka.

"Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi suntik vaksin hingga dosis ke 3 kita harapkan warga masyarakat semakin sehat dan tidak mudah terpapar COVID-19," ujarnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Upaya Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024