Pengemudi Bus Antarkota Masih Sulit Dapatkan Solar, Ada Apa Yah?

  • Oleh : Bondan

Senin, 04/Apr/2022 17:57 WIB
Bus antarkota di area keberangkatan Terminal Bekasi, Senin (4/4/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus antarkota di area keberangkatan Terminal Bekasi, Senin (4/4/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Di berbagai daerah, bahan bakar jenis solar kini masih sulit ditemukan. Antrean panjang di SPBU untuk mendapatkan solar pun terjadi di sebagian wilayah. 

Seperti Andi, pengemudi bus antarkota dari perusahaan otobus (PO) Setia Negara rute Cirebon-Bekasi, yang masih merasakan susahnya mendapatkan BBM jenis solar.

Baca Juga:
Polusi Udara Makin Mengkhawatirkan, Komisi B DPRD DKI Beberkan Dampak Armada Bus Pakai BBM

"Kalau untuk solar kita kesulitan juga. Kita ngisi di tempat rest area ini kadang kosong dan terkadang dibatasi juga pengisiannnya. Terutama SPBU-SPBU di rest area yang mengarah ke Jakarta. Mulai dari Cirebon sampai Jakarta," ujar Andi kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Senin (4/4/2022).

Andi pengemudi bus Setia Negara rute Cirebon-Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Lanjutnya, kondisi sulitnya mendapatkan solar, dirinya mau tidak mau harus mengantre berjam-jam dan panjang di salah satu SPBU yang masih tersedia solar.

"Dengan sangat terpaksa kita ngantre solar berjam-jam. Malah pernah sudah ngantre panjang, pas sampai di depan mesin pomnya, petugasnya bilang habis," tuturnya.

Baca Juga:
Resmi Naik! Berikut Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina Per Wilayah di Indonesia

Susahnya mendapatkan solar sudah dialami dirinya dari tahun-tahun sebelumnya sampai saat ini,"semenjak pas tahun baru itu sudah susah. Pas setelah lewat tahun sempat mendingan. Nah pas menjelang lebaran ini agak susah lagi, dibatasi pengisiannya. Malah pernah kita nggak dapat-dapat solarnya, mau nggak mau kita pakai Pertamina DEX yang harganya lebih mahal, dari pada bus mogok di jalan," pungkas Andi. (Dan)