Antisipasi Penumpang Bludak, Pengelola Terminal Bekasi Bakal Koordinasi ke Pengurus Soal Bus Bantuan Jelang Mudik Lebaran

  • Oleh : Bondan

Kamis, 07/Apr/2022 11:43 WIB
Bus Primajasa di area keberangkatan Terminal Bekasi, Kamis (7/4/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Primajasa di area keberangkatan Terminal Bekasi, Kamis (7/4/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Selain kegiatan ramp check ke setiap unit armada bus antarkota yang digelar Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Pihak pengelola Terminal Bekasi juga akan mempersiapkan unit bus bantuan menjelang arus mudik lebaran.

"Kita akan siapkan bus yang regulernya sekitar 250 unit, bus bantuannya 50 unit kita akan koordinasi semua ke pengurus bus bantuannya yang ada di terminal, mengantisipasi ramainya penumpang. Kalau untuk poskonya sekitar pertangahan 15 April, kita pasang di pintu masuk terminal. Setiap kendaraan yang masuk dari luar Kota kita periksa kelengkapan surat-suratnya, sesuai dengan arahan pimpinan kemarin," ujar Kepala Terminal Bekasi, Muhtar kepada BeritaTrans.com, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92, Polisi: Hasil Ramp Check Bus Laju Prima Tak Ada Kesalahan Teknis

Kepala Terminal Bekasi, Muhtar. Foto: BeritaTrans.com.

Lanjut dia, untuk calon penumpang yang akan melakukan mudik melalui Terminal Bekasi, "untuk pengecekan penumpang nantinya belum ada informasi lagi. Kita lagi menunggu dari pusat saja maupun Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Kalau memang ada perubahan nanti akan kita sampaikan."

Baca Juga:
Musim Libur Sekolah dan Idul Adha, Tarif Bus Primajasa Semua Rute Normal

Sedangkan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Terminal Bekasi diwajibkan telah memenuhi persyaratan perjalanan yakni telah melakukan vaksinasi ketiga/booster.

"Persyaratan perjalanan untuk penumpang harus wajib booster. Kalau penumpang yang belum memiliki sertifikat vaksin ketiga/booster, kita siapkan antigen buat penumpang yang ingin melakukan perjalanan dari Terminal Bekasi," pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Sepekan Lebih Jelang Idul Adha, Sudah Banyak Penumpang Bus Pesan Tiket Keberangkatan