Kecelakaan Rombongan KSAD Dudung di Papua: 2 Tewas, 3 Meninggal

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 12/Apr/2022 23:10 WIB
Kecelakaan mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4) menyebabkan dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya selamat. Foto: ilustrasi/cnnindonesia.com. Kecelakaan mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4) menyebabkan dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya selamat. Foto: ilustrasi/cnnindonesia.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022) menyebabkan dua orang meninggal dunia dan tiga lainnya selamat.

Dua orang yang tewas yakni anggota TNI Letda Cpm I Kadek Suhardiyana dan wartawan Metro TV Roy Darsono.

Baca Juga:
Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Mekah, 2 WNI Meninggal Dunia

Dokter Spesialis Bedah RS Bunda Pengharapan Merauke Willy Muljono menjelaskan salah satu mobil rombongan Dudung itu diisi lima orang, dua adalah anggota TNI dan tiga lainnya warga sipil.

"Jadi satu meninggal dunia perjalanan ke rumah sakit, yang TNI 25 tahun. Saat kita terima di RS sudah meninggal dunia," kata Willy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/4).

Willy menyebut Roy meninggal saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tulang tengkorak Roy dilaporkan retak sehingga menyebabkan pendarahan.

Sementara tiga korban selamat, kata Willy, tak mengalami luka serius. Seorang anggota TNI dan satu wartawan menjalani rawat inap di rumah sakit berbeda.

"Yang satu bahkan tidak masuk RS, tidak terdaftar sebagai pasien, dia habis datang terus dia pulang ke rumah," ujarnya.

Baca Juga:
Sebar Foto Korban Kecelakaan di Medsos Bisa Dikurung 6 Tahun Penjara

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna mengatakan kecelakaan tersebut terjadi saat kunjungan KSAD Dudung meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

Tatang mengonfirmasi tiga penumpang dalam kendaraan itu merupakan seorang wartawan. Menurutnya, dari penyelidikan awal, mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

"Di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD dan diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan," kata Tatang. (dn/sumber: cnnindonesia.com)

Baca Juga:
BPJS Ketenagakerjaan Bayar Santunan Kecelakaan Kerja Saat WFH Rp4,4 Miliar