Untuk Traveler yang Naik TransJakarta, 9 Halte Ini Ditutup Sementara

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 13/Apr/2022 09:08 WIB
Sejumlah halte TransJakarta akan ditutup (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)  Sejumlah halte TransJakarta akan ditutup (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (Beritatrans.com) - Transjakarta sedang melakukan revitalisasi pada 9 halte busnya. Traveler yang biasa turun di halte tersebut harus tahu nih dan mencari alternatif lain.

Dalam akun Instagramnya, yang dilihat detikcom, Rabu (13/4/2022), Transjakarta mengumumkan akan menutup sementara sembilan halte. Halte-halte itu direvitalisasi.

"Sahabat TiJe, guna meningkatkan kelengkapan fasilitas dan kenyamanan pelanggan, Transjakarta akan melakukan revitalisasi di 11 Halte. Mulai tanggal 15 April 2022, sembilan dari 11 Halte akan dilakukan penutupan sementara..." tulis Transjakarta di Instagram.

Baca Juga:
Terminal Blok M Akan Direvitalisasi Tersambung dengan MRT

Baca Juga:
Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Bakal Berhenti di Dua Lokasi


Berikut halte Transjakarta yang akan tutup karena revitalisasi:
1. Halte Dukuh Atas 1
2. Halte Tosari
3. Halte Juanda
4. Halte Cawang Cikoko
5. Halte Bundaran HI
6. Halte Sarinah
7. Halte Kebon Pala
8. Halte Gelora Bung Karno
9. Halte Stasiun Jatinegara 2

Sebelumnya, 2 halte Transjakarta yang ditutup sementara saat ini:
1. Halte Balai Kota
2. Halte Kwitang

TransJakarta juga menyebutkan akan menyampaikan rute alternatif untuk para traveler.

"Dalam waktu dekat akan segera diinformasikan rute alternatif untuk halte yang ditutup sementara," begitulah pengumuman dari TransJakarta

Dikutip dari Antara, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Mochammad Yana Aditya menyebut revitalisasi 46 halte pada 2022 itu diprediksi membutuhkan anggaran jumbo.

"Untuk pengembangan halte itu memang kita ada revitalisasi atas 46 halte yang ada di DKI Jakarta. Kita ada 46 yang sudah kita siapkan rancangannya. Anggaran total pembangunan halte tadi sekitar Rp600 sekian miliar," kata Yana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/3).

Ia tidak merinci secara detail lokasi halte yang akan direvitalisasi. Yana hanya bilang dana revitalisasi halte itu bersumber dari internal perusahaan. Yana mengatakan dengan revitalisasi itu, halte eksisting akan diperlebar. Tujuannya untuk mengurai penumpukan penumpang saat menunggu kedatangan bus.

Baca Juga:
Revitalisasi Jembatan Otista Bogor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ia menyampaikan revitalisasi halte TransJakarta akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita harapkan sebelum triwulan ketiga sudah selesai separuhnya, baru kita lanjutkan lagi. Bangun kan enggak mungkin kita bangun semua. Nanti kita atur juga agar pelanggan tetap nyaman, biar ada tempat tunggu," katanya (ny/Sumber: detik.com)