Jalur Yogyakarta Hingga Kediri Memadai jadi Alternatif Rute Mudik

  • Oleh : Naomy

Kamis, 21/Apr/2022 08:18 WIB
Sesjen Kemenhub Djoko Sasono  pantau persoapan amgkutan Lebaran Sesjen Kemenhub Djoko Sasono pantau persoapan amgkutan Lebaran

KEDIRI (BeritaTrans.com) - Hari kedua pemantauan jalur selatan Jawa jelang arus mudik Lebaran, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono melakukan perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur.

Dari hasil pemantauannya, Djoko menyampaikan bahwa jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai jadi jalur alternatif untuk dilalui para pemudik.

Baca Juga:
Menhub: Ayo Manfaatkan Usia Emas Anak untuk Pendidikan Berlalu Lintas

Selain infrastruktur jalan yang baik, Djoko menilai jalur selatan Jawa ini memiliki ragam kuliner yang cukup banyak.

"Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik, pemandangan bagus dan pilihan wisata kulinernya beragam," kata Djoko saat tiba di Kediri, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Jalur Selatan Jawa Rute Alternatif Bagi Pemudik Tujuan Jateng dan Jatim

Dia berharap, dengan infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai, dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat.

Djoko mengimbau, pihak-pihak terkait dapat menambah kelengkapan informasi yang semakin memudahkan para pemudik.

Baca Juga:
Pantau Transportasi di Libur Nataru, Kemenhub Buka Posko Bersama

"Semoga dengan waktu yang ada ini, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan, sehingga masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini," ujarnya. (omy)