Sesjen Kemenhub Tinjau Pembangunan Bandara Kediri

  • Oleh : Naomy

Kamis, 21/Apr/2022 08:22 WIB
Sesjen Kemenhub Djoko Sasono di Bandara Kediri Sesjen Kemenhub Djoko Sasono di Bandara Kediri

 

KEDIRI (BeritaTrans.com) -  Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono meninjau proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Angkasa Pura I Sah Operasikan Bandara Kediri

Pada kesempatan tersebut Djoko mengingatkan kepada kontraktor pekerjaan, agar memerhatikan aspek kualitas juga  aspek sosial. 

"Saya mengimbau agar nantinya tidak ada persoalan sosial yang besar di kemudian hari," ungkap Djoko.

Baca Juga:
Di Tengah Meningkatnya Jumlah Penumpang, Layanan Angkutan Nataru di Sorong Berjalan Lancar

Sebagai suatu proyek besar, mega structure tentunya perlu memerhatikan, mempertimbangkan, dan mengawal kemungkinan yang bisa saja muncul di belakang hari, antara lain beberapa keluhan yang disampaikan oleh pemerintah maupun masyarakat.

Diaa berharap, nantinya bandara yang berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri ini dapat menjadi kebanggan masyarakat Kediri dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga:
Pengaturan Penerbangan di Hari Puncak Kepulangan Delegasi G20 di Bali Berjalan Lancar

Bandara Dhoho Kediri adalah salah satu bandara yang dibangun dengan skema KPBU yang melibatkan PT Surya Dhoho Investama, anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk.

Bandara yang berdiri di atas lahan seluas 371 hektare ini nantinya akan dilengkapi landas pacu atau runway sepanjang 3.300 meter dengan lebar landasan 45 meter. 

Dengan luas terminal yang mencapai 18.000 meter persegi, nantinya bandara ini akan mampu menampung 1,5 juta penumpang setiap tahun. (omy)